Pelayanan Harus Semakin Berkualitas

0
Ibnu Salim (Suara NTB/ist)

PENJABAT (Pj) Sekda NTB, Ibnu Salim, S.H., M.Si., meminta Bappenda Provinsi NTB bersama mitra Tim Pembina Samsat (TPS) untuk menghadirkan layanan publik pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) agar semakin berkualitas.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk menunaikan PKB harus diikuti dengan hadirnya layanan dan inovasi yang semakin baik sebagaimana prinsip-prinsip dan asas pelayanan publik.

‘’Kita sebagai pengelola harus mengoptimalkan prinsip-prinsip layanan yang utama. Diantaranya cepat, murah, aman, disiplin, keramahan dan kenyamanan,’’ ujar Ibnu Salim, pada pembukaan Rakor Tim Pembina Samsat Provinsi NTB, Kamis (25/1).
Dengan upaya ini, diharapkan wajib pajak akan datang dan membayar pajak kendaraannya dengan senang hati.

Selain itu, Pj Sekda juga meminta agar digitalisasi layanan menjadi salah satu prioritas penyelenggaraan pelayanan. Ia juga secara khusus berharap agar Bappenda dapat terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memetakan berbagai potensi penerimaan pendapatan yang lain.

‘’Digitalisasi dioptimalkan. Bappenda juga harus go publik untuk mengejar sumber-sumber pendapatan lain,’’ saran Ibnu.

Kepada Tim Pembina Samsat, Ibnu juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang telah terjalin selama ini. Ia berharap agar terus dijaga dengan baik, tidak harus melalui ruang-ruang formal saja. Namun juga bisa melalui pertemuan-pertemuan nonformal agar koordinasi dan komunikasi dapat semakin mudah dan cair. (r)