Pj Gubernur NTB Ajak Semua Pihak Kerja Keras Tumbuhkan Atlet-atlet Muda Berbakat

0

Mataram (Suara NTB)- Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs H.Lalu Gita Ariadi M.Si menghadiri kegiatan Sillaturrahmi Olahraga dan Malam Ramah Tamah yang digelar oleh KONI NTB pada Sabtu malam 23 Desember 2023 di Gelanggang Pemuda NTB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Drs. H.L Serinata, Gubernur NTB ( 2003 – 2008 ) yang juga Ketum KONI NTB ( 2004 – 2008 ). Andi Hardianto (Ketum KONI 2 periode), Danrem 162/WB dan Forkopimda NTB.

Hadir pula Ketua KONI Provinsi, KONI Kabupaten/Kota se NTB, Ketua Cabor, pejabat-pejabat utama Pemprov, pembina, pelatih dan sejumlah atlet.

Ketua KONI NTB Mori Hanafi berharap dukungan dari semua pihak agar Pelatda PON XXI Aceh – Sumut segara dapat dilakukan. Hal ini untuk mempersiapkan atlet NTB agar mampu unggul dalam kompetisi dan membawa pulang medali sesuai target.

Tercatat, NTB sukses mendulang medali di PON XX 2021 Papua. NTB berada pada peringkat 9 nasional. Target selanjutnya, NTB berada pada peringkat 7 nasional di PON XXI 2024 di Aceh-Sumut

Untuk menuju PON XXI 2024, NTB sudah meoloskan 41 Cabor dari 67 cabor yang dipertandingkan. 33 cabor bertanding di Aceh dan 34 cabor di Medan.

Pj Gubernur NTB Drs H.Lalu Gita Ariadi M.Si mengatakan, ketika NTB menjadi tuan rumah PON XXII 2028 bersama NTT nanti, diharapkan NTB bisa berada pada peringkat lima nasional.

“Untuk meraih semua itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mendukung tumbuhnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di masa yang akan datang,” kata Gita Ariadi. (ris)