38 KK Terdampak Kebakaran dan Puting Beliung Terima Bantuan dari Pemkab Bima

0

Bima (Suara NTB) – Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung pada 13 Desa di 7 Kecamatan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, belum lama ini.

Bantuan berupa uang tunai yang diterima melalui rekening masing-masing KK itu, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,.M.IP. Totalnya ada Rp274 juta, bersumber dari dana tak terduga tahun 2023.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salahsatu wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak bencana,” ucap Bupati.

Terhadap bantuan yang sudah diterima, Bupati berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat. Terutama untuk menata kembali kehidupan yang sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat menghadapi musibah.

“Meski nilai dana bantuan relatif kecil, tapi inilah wujud kasih sayang dan perhatian yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” ujarnya.

Bagi Bupati, setiap orang termasuk Pemerintah tidak ada yang menginginkan adanya bencana ataupun mendapatkan suatu ujian dan musibah. Hanya saja, Sang Pencipta punya cara lain agar umatnya bisa mengambil pelajaran dan hikmah.

“Allah SWT juga menjanjikan ketika umatnya mampu melewati suatu ujian berikan dengan baik, makan akan ditinggikan derajatnya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga meminta masyarakat untuk tetap siaga dan waspada. Sembari berharap pada tahun 2024 mendatang, intensitas bencana alam mengalami penurunan sehingga dampaknya juga relatif kecil. “Semoga tahun 2024,  bencana alam di Kabupaten Bima terus berkurang,” harapnya. (uki)