Pembangunan Pendidikan Tanggungjawab Bersama

0
Pimpinan Universitas Hamzanwadi kolaborasi dan kerjasama saat menerima kunjungan dari Universitas Pamulang (Unpam). (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Ketua Majelis Pendidikan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnahdlatain (PPD) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor, Selong Lombok Timur,  Dr. Khirjan Nahdi, M.Hum., menekankan pentingnya pembangunan pendidikan sebagai tanggungjawab bersama melalui kolaborasi dan kerjasama saat menerima kunjungan dari Universitas Pamulang (Unpam).

Dalam pertemuan tersebut, mantan Wakil Rektor 1, Khirjan Nahdi, menggarisbawahi bahwa kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Universitas Hamzanwadi untuk berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. Pranoto menyatakan, bahwa pilihan Unpam  sebagai lokasi benchmarking tidak salah, menginginkan informasi tentang pengelolaan institusi dan strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Selama kunjungan, pihak Unpam tertarik untuk memahami strategi mempercepat masa studi, meningkatkan keterserapan lulusan, dan mengontrol kinerja bidang tridharma perguruan tinggi. Kunjungan ini menjadi langkah konkret dalam upaya mencari dan menemukan praktik terbaik dalam pengelolaan perguruan tinggi swasta yang lebih baik.

Dalam rangka peningkatan kerjasama, diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Implementation Arrangement (IA) bidang pendidikan antara Warek 1 Universitas Hamzanwadi, Dr. Abdullah Muzakar, dan Warek 1 Universitas Pamulang, Dr. Ubaid Al Faruq.

Kepala Pusat Kerjasama dan Kehumasan, Dr. Halqi, berharap kerjasama ini dapat diimplementasikan dalam aksi nyata yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya bersama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas demi kemajuan pendidikan di Indonesia. (rus)