Pemilu 2024 Evi Targetkan Suaranya Bertambah 100 Ribuan

0
Evi Apita Maya. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Calon petahana anggota DPD RI dapil NTB, Evi Apita Maya mengaku optimistis dapat mempertahankan kursinya pada pemilu 2024 ini. Bahkan ia juga berkeyakinan kuat perolehan suaranya akan bertambah signifikan dibandingkan perolehan suaranya pada pemilu 2019 dulu.

“Target saya pada pemilu tahun 2024 sebesar 400 ribu suara, jumlah ini lebih besar dari suara saya pada 2019. Insya Allah saya optimis mampu meraih target suara itu,” ujar Evi kepada wartawan pada Rabu, 6 Desember 2023. Pada pemilu 2019 dulu Evi meraup suara sebanyak 283.932, dan ia tercatat sebagai calon DPD peraih suara terbanyak di dapil NTB. Menurut Evi bertahan dengan suaranya yang dulu itu ia optimis bisa tetap masuk. Namun dengan kerjanya sebagai anggota DPD dalam empat tahun terakhir ini tentu akan meningkatkan perolehan suaranya pada Pemilu 2024.

“Dulu saya bukan siapa-siapa, tetapi faktanya kita mampu meraih suara, bahkan suara kita tertinggi. Nah sekarang dengan kita banyak turun ke masyarakat, serap apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Insya Allah 2024 lebih baiklah,” ujar politisi cantik ini.

Disinggung terkait dengan ketatnya persaingan pada pemilu 2024 ini, karena banyak nama besar yang ikut dalam pencalonan anggota DPD. Hal itu tentu akan membuat persaingan akan jauh lebih kompetitif dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

Terkait hal itu, Evi mengaku sama sekali tak gentar dan tak terpengaruh dengan pesaing-pesaingnya. Ia tetap pada keyakinannya, dengan lebih banyak turun ke masyarakat akan menambah kekuatan dukungan suaranya.

“Kalau pun ada yang punya basis dan nama besar, itu bagi saya bukan sesuatu yang membuat saya gentar. Sebab 2019 kemarin, ada calon salah satu organisasi agama terbesar, tapi kenyataannya?,” Jadi saya fokus turun ke masyarakat saja,” katanya.

Baginya, ia tak memikirkan hal lain, tapi fokus turun ke masyarakat dan memberikan yang terbaik. Meskipun diakuinya sebagai anggota DPD memiliki banyak keterbatasan, sehingga tidak semua permasalahan masyarakat NTB bisa dijawabnya sendiri.

“Kita kerja nyata saja, biarlah masyarakat yang menilai. Apalagi empat tahun ini, apapun tugas dan amanah yang diberikan masyarakat ke saya, saya lakukan sebaik-baiknya. Hasil dari kerja keras itu, tentu ada yang maksimal, ada yang berproses dan ada yang belum saya rasa belum memuaskan. Tapi kita sudah lakukan yang terbaik,” pungkasnya. (ndi)