Berkontribusi pada Pembangunan Kesehatan, RSUD NTB Raih Penghargaan Peringkat I Tingkat Provinsi se-Indonesia dari Kemenkes

0
Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes,MH didampingi Wadir Umum dan Keuangan Ricka Maharani,S.STP, MH dan Wadir Pelayanan dr. Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghargaan kepada 468 pihak yang dianggap telah berkontribusi pada kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia. Salah satu penghargaan diberikan kepada RSUD NTB. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH mengatakan bahwa penghargaan yang diraih RSUD NTB ini sebagai motivasi dan dapat meningkatkan kinerja seluruh civitas RSUD Provinsi NTB.
Diharapkan penghargaan ini bisa memotivasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan dan penggunaan produk dalam negeri untuk sediaan farmasi dan alat kesehatan, Direktur RSUD NTB yang akrab disapa Dokter Jack.

Penghargaan dari Kemenkes RI Tahun 2023 (Suara NTB/ist)

RSUD Provinsi NTB meraih peringkat 1 RSUD tingkat Provinsi se – Indonesia dengan Belanja Alat Kesehatan Dalam Negeri Tertinggi pada Nilai Pengadaan Lebih dari Rp100 miliar atau 47,76 persen dari Kementerian Kesehatan RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih pemerintah terhadap insan-insan kesehatan yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan di Indonesia selama satu tahun ini.
Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata. Ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan bersama-sama secara agresif dan terarah. Untuk itu, terima kasih kasih atas kontribusi semua pihak, semoga sinergi dan kolaborasi hebat ini bisa dilanjutkan bagi pembangunan kesehatan di Indonesia, kata Sekjen Kunta.

Seluruh penghargaan diserahkan secara bertahap mulai tanggal 9 November sampai 13 November di Jakarta. Penghargaan tahap pertama, sebanyak 6 penghargaan diserahkan pada tanggal 9 November 2023 di Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan, JCC Senayan.

Tahap kedua, sebanyak 39 penghargaan diserahkan pada tanggal 10 November 2023 di Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan, JCC Senayan, Jakarta.
Tahap ketiga, sebanyak 31 penghargaan diserahkan pada tanggal 13 November 2023 dalam upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59, di kantor Kemenkes RI, Jakarta.
Tahap keempat, sebanyak 282 penghargaan diserahkan pada tanggal 13 November 2023 di kantor Kemenkes RI, Jakarta.

Masing-masing penerima penghargaan mendapatkan piagam yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan, , ujar Sekjen Kunta. Pihaknya berharap penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi serta mendorong pihak-pihak terkait agar dapat mendukung program serta kebijakan kesehatan. Hal ini seperti disampaikan dalam Rillis Kementerian kesehatan RI melalui Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid Tanggal 13 November 2023 lalu.

Sementara itu, RSUD Provinsi NTB menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut, di mana RSUD Provinsi NTB terpilih sebagai peringkat I RSUD Tingkat Provinsi se-Indonesia dengan Belanja Alat Kesehatan Dalam Negeri tertinggi pada nilai pengadaan lebih dari Rp100 miliar (47,76%).
Diharapkan penghargaan ini untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan dan penggunaan produk dalam negeri untuk sediaan farmasi dan alat kesehatan. (*)