NTB Target Top 3 Puteri Indonesia 2024

0
Finalis Puteri Indonesia NTB 2024 pose bersama sebelum menjalani masa karantina untuk tampil pada malam Anugerah dan Penobatan Puteri Indonesia NTB 2024, 8 Desember mendatang. (Suara NTB/ham)

Mataram (Suara NTB) –  Kontes kecantikan terbesar di Indonesia, yakni Puteri Indonesia 2024, khususnya di NTB akan digelar pada tanggal 8 Maret 2024 mendatang. Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2024 akan digelar di Prime Park Hotel and Convention.

Ketua Yayasan Puteri Indonesia NTB drg. Farida Istiarini, menjelaskan, Yayasan Puteri NTB sebagai pemegang lisensi di NTB telah menggelar audisi pada hari Sabtu, 18 November 2023.

‘’Dari audisi yang dilakukan ini, 14 finalis telah terpilih. Finalis yang telah terpilih ini sudah menjalani karantina hingga malam final, tanggal 8 Desember mendatang,’’ ujarnya saat konferensi pers di Prime Park Hotel and Convention, Minggu, 3 Desember 2023. Hadir juga Puteri Indonesia Indonesia NTB 2023 Diajeng Aulya Sekartaji, bersama finalis Puteri Indonesia NTB 2024.

Menurutnya, Malam Anugerah dan Penobatan Puteri Indonesia NTB 2024 akan menentukan wakil NTB yang melaju ke tingkat nasional. Nanti pemenang Puteri Indonesia NTB 2024 akan bersaing dengan duta-duta  daerah lain se Indonesia.

Pada kesempatan ini, pihaknya memasang target top 3 di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2024. Menurutnya, target ini didasari kualitas peserta dari NTB yang bukan lagi peserta penggembira tetapi peserta yang diperhitungkan oleh daerah lain di Indonesia. Apalagi, dari sisi penyelenggaraan pemilihan Puteri Indonesia, NTB termasuk yang cukup lama, sehingga menjadi barometer penyelenggaraan di tingkat daerah.

Diakuinya,pada pemilihan ini, ada tiga indikator penilaian pada para peserta, yakni,  brain, beauty and behavior. ‘’Jadi selain memiliki kecantikan, para peserta juga harus pintar dan juga memiliki attitude atau sikap yang baik,’’ terangnya.

Untuk itu, melihat indikator ini, kualitas finalis di NTB tidak perlu diragukan, dan diyakini mampu bersaing dengan puteri-puteri dari daerah lain di Indonesia. Baginya, Top 3, bukan target yang muluk-muluk. Bahkan,

pada pemilihan Puteri Indonesia 2023, perwakilan NTB menang dalam beberapa kategori, seperti Gaun Malam Terbaik, Puteri Intelegensia III dan masuk 15 besar.

Sementara Puteri Indonesia NTB 2023 Diajeng Aulya Sekartaji mengingatkan pada 14 finalis untuk semangat dan meningkatkan rasa percaya diri. Termasuk berpikir positif dalam setiap tingkah laku. Dalam hal ini, para peserta harus menjadi diri sendiri dan yakin pasti akan bisa menjadi pemenang. (ham)