Muzani Sebut Rannya Caleg Termuda Gerindra Paling Potensial Masuk Senayan

0
Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) diapit Ketua DPD Gerindra NTB, Pathul Bahri dan Caleg DPR RI Gerindra, Rannya Agustyra Kristiono.(Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memuji sosok Ketua sayap Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi NTB, Rannya Agustyra Kristiono sebagai caleg termuda partai Gerindra. Menurut Wakil Ketua MPR RI itu menilai, sejauh ini Rannya merupakan figure anak muda yang paling potensial menjadi wakil rakyat mewakili Pulau Lombok di Senayan.

Pernyataan itu diungkapkan Muzani saat memberikan sambutan pada acara Tidar NTB sekaligus pembekalan terhadap Tim Kampanye Digital Prabowo-Gibran NTB di Mataram pada Jumat, 1 Desember 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Gerindra NTB yang juga Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, istri almarhum anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra dapil NTB II/P. Lombok H. Bambang Kristiono alias HBK yakni Ibu Hj Dian BK, perwakilan anak muda partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta ratusan anak muda yang tergabung dalam Tim Kampanye Digital Prabowo-Gibran NTB.

Muzani dalam sambutannya mengkampanyekan Rannya yang saat ini akan bertarung di pemilihan legislatif (pileg) DPR RI dapil NTB II/P. Lombok. “Terima kasih kepada Rannya Ketua Tidar NTB, dia juga calon anggota DPR RI nomor urut 2. Ini kalau Rannya Insya Allah terpilih, dia akan menjadi anggota DPR termuda di Indonesia,” kata Muzani diikuti teriakan ‘aamiin’ oleh peserta yang hadir.

Muzani mengaku, jika Rannya berhasil masuk Senayan, ini akan melanjutkan komitmen Partai Gerindra untuk membuka ruang yang seluas-luasnya bagi anak muda untuk berkiprah di dunia politik. “Bacaan saya di antara yang muda-muda, dia (Rannya, red) akan jadi yang paling muda di antara yang sudah ada di sana,” ucapnya.

Secara eksplisit, Muzani memberikan semangat kepada Rannya untuk tidak lelah menyapa masyarakat. Ia pun meminta anak muda NTB untuk memilih Rannya di pileg DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok pada 14 Februari 2024 mendatang. “Rannya kamu maju terus, Insya Allah teman-teman kamu yang muda akan mendukung kamu. Saya minta anak muda NTB dukung Rannya,” beber Muzani.

Terpisah, Rannya Agustyra Kristiono menyampaikan apresiasi atas kehadiran Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di acara Tidar NTB. Arahan yang diberikan Muzani baik kepada dirinya maupun anak muda Tim Kampanye Digital Prabowo-Gibran NTB menjadi energi positif tersendiri dalam menyongsong pemilu 2024.

“Terima kasih telah berkenan hadir Pak Muzani. Beliau (Muzani, red) adalah mentor kita, guru kita, leader kita anak-anak muda di NTB. Para senior saya juga, politisi, kader Gerindra NTB terima kasih sudah hadir. Kita siap memenangkan pemilu 2024. Pak Prabowo presiden, Gerindra menang,” papar Rannya.

Dara yang kerap disebut Sang Penerus HBK itu berkomitmen untuk terus melanjutkan ikhtiar perjuangan yang telah dirintis ayahnya untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Lombok. Ia pun memohon doa dan dukungan agar usahanya diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Saat ini, kata Rannya seluruh caleg DPR RI Partai Gerindra NTB terus bekerja keras untuk merealisasikan target yang dibebankan DPP Partai Gerindra yaitu minimal meraih dua kursi DPR RI dari NTB.

“Tentu saya dan caleg-caleg yang lain terus bekerja keras, turun ke masyarakat, merebut hati masyarakat. Tujuannya apa? Agar suara Partai Gerindra NTB minimal dapat dipertahankan dan harapannya mengalami kenaikan,” jelasnya.

Rannya meminta dukungan, bantuan dan arahan. Khususnya bagi senior, kader, dan pengurus Partai Gerindra di Pulau Lombok, serta masyarakat Pulau Lombok. “Tentu program-program unggulan lewat gerakan Yayasan HBK Peduli tetap akan kita upayakan,” pungkasnya. (ndi)