Kota Mataram Raih Penghargaan STBM Award Tingkat Paripurna dan Piagam Pengelolaan Sampah Laut

0
Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menunjukkan penghargaan STBM Award tingkat paripurna dan trofi pengelolaan sampah laut yang diterima dari Kementerian Kesehatan RI pekan kemarin dan Penghargaan Pengelolaan Sampah Laut dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Kota Mataram kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Dua prestasi sekaligus diraih yakni Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Penghargaan Pengelolaan Sampah Laut dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

STBM Award tingkat paripurna diberikan kepada Kota Mataram sebagai pengakuan atas pencapaian lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat dan keberhasilan menciptakan sanitasi aman.

Penghargaan yang diterima Kota Mataram sebagai salah satu kabupaten/kota di Indonesia bersama dengan Kota Madiun, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Sumbawa Barat telah mencapai penghargaan tertinggi dalam hal sanitasi dan kesehatan lingkungan.

Selain itu, Walikota Mataram juga memperoleh penghargaan sebagai Walikota Penggerak Pengelolaan Sampah Laut. Penghargaan ini menguatkan komitmen dalam upaya pelestarian laut dan pengelolaan sampah yang berkesinambungan.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengucapkan syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai dua penghargaan bergengsi ini.

Menurutnya, prestasi ini adalah kerjasama dan komitmen semua pihak untuk menciptakan lingkungan sehat, aman, dan berkelanjutan. “Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah tetapi juga milik seluruh masyarakat Kota Mataram,” terangnya.

Penghargaan STBM Award Tingkat Paripurna dan Trofi  Pengelolaan Sampah Laut sambungnya, bukan hanya menjadi bukti prestasi tetapi mendorong semangat untuk terus berkontribusi dan berinovasi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Kota Mataram. (cem/r/)