Kampanye di Bima, Ganjar Ungkap Program 1 Keluarga, 1 Sarjana dan 1 Desa, 1 Faskes-Nakes

0
Capres Ganjar Pranowo menyampaikan program Indonesia unggul di hadapan relawan dan TPD saat kampanye di Bima pada Sabtu, 2 Desember 2023.(Suara NTB/uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN), M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menggelar kampanye di Bima, pada Sabtu, 2 Desember 2023. Dia bertemu para relawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima Sabtu siang, Capres nomor urut 3 yang diusung PDI Perjuangan dan PPP serta didukung Perindo ini, antusias disambut warga dan simpatisan, bahkan diteriaki Presiden sepanjang jalan.

Saat bertemu relawan dan TPD yang merupakan pengurus partai politik (parpol) pendukung di Kota Bima, Ganjar mengungkapkan tagline yang diusung dirinya bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, yakni Indonesia Unggul.

“Ada beberapa program prioritas yang kita siap jalankan, yakni pembangunan sektor kesehatan, pendidikan hingga pengentasan kemiskinan,” katanya.

Ia mengaku pembangunan sektor kesehatan yakni satu desa minimal memiliki satu fasilitas kesehatan (faskes) yang dilengkapi dengan 1 tenaga kesehatan (nakes). Sementara pembangunan di sektor pendidikan, yakni satu keluarga miskin minimal ada satu orang yang bergelar sarjana.

“Pendidikan sebagai jembatan pengentasan kemiskinan. Sebab akses pendidikan mampu menjembatani masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” katanya.

Menurut dia, program-program prioritas tersebut harus tepat sasaran. Misalnya di keluarga ada anak usia sekolah tapi putus bersekolah, hukumnya diwajibkan untuk kembali sekolah. Para ibu amil harus mendapatkan asupan gizi yang baik agar kandungannya tetap sehat.

“SDM yang unggul harus dimulai dari bidang kesehatan. Para anak atau generasi yang akan lahir, harus dipastikan dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Untuk itu, Ganjar meminta para relawan dan TPD di Bima agar terus mensosialisasikan program prioritas tersebut kepada masyarakat. Pasalnya hal itu, sebagai upaya dan langkah Ganjar-Mahfud dalam menuntaskan kemiskinan setelah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Terus sosialisasikan program-program ini agar masyarakat lebih banyak mengetahui misi menuju Indonesia unggul,” pungkasnya. (uki)