Jawab Keluhan dan Masalah, Aji Rum Ingin Jumat Salam Diagendakan Tiap Bulan di Kota Bima

0
Pj Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi didampingi Pj Walikota Bima, H. Mohammad Rum mengecek produk tenunan lokal disela-sela program Jumat Salam di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima, Sabtu, 2 Desember 2023.(Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menginginkan agar program “Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat” atau Jumat Salam yang menjadi program andalan Pj Gubernur NTB, Drs. Lalu Gita Ariadi M.Si diagendakan setiap bulan di Kota Bima.

Keinginan tersebut disampaikan Pj. Walikota Bima langsung kepada Pj. Gubernur NTB, saat menghadiri program Jumat Salam yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda, Kota Bima pada Sabtu, 2 Desember 2023.

“Program ini (Jumat Salam.red) luar biasa sekali. Kalau boleh, diagendakan setiap bulan di Kota Bima,” ujarnya.

Menurutnya, selain bisa bertatap muka secara langsung sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat, program Jumat Salam juga dapat mengetahui lebih detail keluhan dan persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“Disamping itu, masyarakat juga secara langsung bisa menyampaikan aspirasi dan kebutuhan yang diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, Pj Walikota Bima yang akrab disapa Aji Rum ini berharap program Jumat Salam juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bima. UMKM dan IKM lokal juga tumbuh kembang dengan pesat.

“Mudah-mudahan ekonomi Kota Bima terus bangkit dan tumbuh, hingga pada akhirnya laju inflasi juga dapat dikendalikan,” harapnya.

Pj. Gubernur NTB, Drs. Lalu Gita Ariadi M. Si mengaku Jumat Salam merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang diluncurkan pada 27 Oktober 2023 kemarin. Saat ini, programnya terus berjalan dengan menyasar 10 Kabupaten/Kota Bima di NTB. “Kota Bima sendiri sebagai lokasi kegiatan Jumat Salam ke-7,” ujarnya.

Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur ini, menjelaskan program Jumat Salam dapat menyelesaikan persoalan dan permasalahan ditengah-tengah masyarakat hingga memberikan sesuatu yang bisa diberikan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Disamping itu, program Jumat Salam ini sebagai ajang silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Program Jumat Salam di Kantor Kelurahan Matakando, dirangkaikan penyerahan bantuan kursi roda anak 4 buah, alat bantu dengar bagi lanjut usia (lansia) serta 50 paket sembako.

Setelah itu, program Jumat Salam berlanjut di Kelurahan di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima. Warga setempat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kehadiran Pj Gubernur NTB didampingi Pj Walikota Bima itu dimanfaatkan juga para IKM tenun untuk menunjukkan produk tenunan hingga warga mengusulkan rehablitasi dua waduk sebagai sarana irigasi pertanian yang saat ini kondisinya perlu diperbaiki. (uki)