Jumat Salam yang Istimewa

0
H.Lalu Gita Ariadi (Suara NTB/ist)

JUMAT Salam ( JUMpai masyarakAT Selesaikan Aneka masaLAh Masyarakat) Pemprop NTB seri ketujuh, menyapa kelurahan-kelurahan di Kota Bima. Jumat Salam kali ini, menurut Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si, agak istimewa karena dirangkai dengan peringatan ke 78 Hari PUPR yang kegiatannya dipusatkan di Kota Bima.

Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD, bersama pejabat dan staff yg terjun ke Kota Bima, nampak semangat bersilaturahmi menyambangi masyarakat yang tersebar di berbagai kelurahan.
Pj Walikota Bima beserta pejabat dan masyarakat Kota Bima antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dihadirkan 40-an OPD/UPT Pemprov NTB.

Ketika akan menuju Kota Bima, Jumat, 1 Desember 2023 , Pj Gubernur sempat melakukan inspeksi tengah malam melihat proses normalisasi jembatan darurat di Sondosia.

Sabtu pagi, 2 Desember 2023 , mengikuti olahraga pagi di Pantai Amahami, pembagian sembako, pengecatan marka jalan dan penanaman pohon manggrove.

Kemudian bergerak ke Kelurahan Manggemaci, pembagian tandon air dan air bersih, pembagian sembako sumbangan BSI, pembagian kursi roda bagi kaum disabilitas. ‘’Pembagian sembako untuk lansia, meninjau sambil membeli hasil pengrajin tenun di Kelurahan Ntobo, ke Pelabuhan Bima menyaksikan tol laut armada perintis yang melayani rute pulau-pulau kecil dan terpencil di NTB, NTT, Sulsel dengan Hub di Pelabuhan Bima,’’ kata Gita.

Para Kepala OPD juga sibuk di kelurahan-kelurahan sesuai penugasan. Melakukan penyuluhan, pembagian telur untuk stunting bahkan RSJ Mutiara Sukma melakukan pelepasan dan penanganan warga yang selama ini hidup terpasung.

Malam harinya peserta Jumat Salam dari Mataram berbaur dengan warga jamaah Masjid Agung Kota Bima mengikuti NTB Bersholawat dan salat Isya berjemaah. Selanjutnya pada Minggu, 3 Desember 2023  mengikuti hari Bakti ke 78 PUPR. (r)