LBS Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Bima

0
Caleg DPR RI, Lalu Budi Suryata (LBS) saat mendampingi Ganjar Pranowo di Bima, Sabtu, 2 Desember 2023. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Caleg DPR RI, Lalu Budi Suryata (LBS) mendampingi Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo saat agenda kampanye di Bima, Sabtu 2 Desember 2023. LBS dalam kapasitas mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H. Rachmat Hidayat.

“Saya ditugaskan Ketua DPD Rachmat Hidayat untuk menyambut kedatangan Pak Ganjar Pranowo,” kata LBS, Sabtu, 2 Desember 2023.

Ganjar yang baru terbang dari Alor, NTT, mendarat bersama rombongan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar Pukul 13.50 Wita. LBS yang mengenakan kostum PDL PDIP warna dominan merah, langsung menyambut Ganjar. Saat bersamaan warga berkerumun berebut foto bareng mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar disambut antusias masyarakat Bima yang berkerumun di Bandara, hingga membuat sempit ruang geraknya. Meski terasa sesak, namun Ganjar tetap membalas sapaan warga. Situasi itu mendorong LBS untuk terus mengawal Ganjar hingga ke kendaraan yang akan membawa rombongan ke Kota Bima.

Di Bima, agenda Ganjar diantaranya dialog dengan kader dan relawan Ganjar-Mahfud. Dalam pertemuan di salah satu kafe itu, Ganjar bakal menyapa para kader dari partai koalisi yang mendukung, meliputi PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Selain itu, Ganjar dijadwalkan mengunjungi Istana Kesultanan Bima hingga makam pahlawan “Doro Raja”.

Setelah dari Bima, Ganjar akan langsung menuju Pulau Lombok. Di Lombok, sejumlah agenda dilakukan oleh Ganjar. Dimulai pada Sabtu malam dengan nongkrong bersama anak muda, milenial, dan gen Z di Dapoer Sasak, pukul 20.15 Wita.

Esok harinya, Minggu, Ganjar akan Salat Subuh berjamaah di Islamic Center Mataram, disusul mulai pukul 06.30 Wita akan mengikuti Car Free Day di Jalan Udayana. Pukul 09.00, di Hotel Grand Legi, Ganjar bakal bertemu seluruh pengurus Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi NTB.

Pada kesempatan ini, Ganjar sekaligus bertatap muka dengan para caleg Pulau Lombok dan Relawan. Agenda terakhir ditutup silaturahmi ke Ponpes Qomarul Huda, Bagu, Lombok Tengah pada pukul 10.30 Wita. Ganjar bakal bertemu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) TGH Turmuzi Badaruddin. (r)