Ganjar Dijadwalkan Kampanye di Bima Hari Ini dan Besok di Mataram

0
H. Muzihir. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melaksanakan kampanye di NTB pada 2-3 Desember 2023. Kegiatan kampanye Ganjar tersebut akan dilaksanakan di dua titik, yakni di Pulau Sumbawa dan di Pulau Lombok.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di NTB, H Muzihir yang dikonfirmasi membenarkan agenda kampanye Capres nomor 3 tersebut. Pihaknya pun langsung melakukan persiapan untuk mendukung sukseskan kampanye Ganjar tersebut.

“Ya kami sudah dihubungi oleh TPN, sudah menjadwalkan secara nasional untuk kampanye di NTB pada hari Sabtu di Bima dan Minggu di Mataram. Kami di hubungi TPN untuk mempersiapkan kedatangan pak Ganjar,” ucap Muzihir yang dikonfirmasi pada Jumat, 1 Desember 2023.

Disampaikan Muzihir bahwa kampanye Ganjar tersebut akan diadakan dalam bentuk pertemuan terbatas dengan seluruh pengurus dan Caleg semua tingkatan dari 4 parpol koalisi yang ada di NTB.

“Beliau datang hanya untuk bertemu dengan semua caleg dari empat parpol koalisi, untuk konsolidasi. Jadi tidak dalam bentuk mengerahkan massa,” jelas Ketua DPW PPP NTB itu.

Dijelaskan Muzihir bahwa agenda kampanye Ganjar di NTB tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye Ganjar yang start mulai dari kawasan Indonesia Timur, dan Mahfud MD kampanye mulai dari Indonesia bagian barat. “Jadi ini rangkaian dari road show pak Ganjar yang mulai dari Papua, Maluku, NTT, terus ke NTB. Nah dari NTB beliau akan langsung ke Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan persiapan, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itupun sudah melakukan rapat TPD dan juga parpol koalisi untuk menyiapkan acara konsolidasi tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga kedatangan Ganjar bisa memberikan efek elektoral.

“Insyaallah kami siap sambut kedatangan pak Ganjar, hari ini kami langsung rapat dengan TPD. Dengan kedatangan pak Ganjar ke NTB ini, Insyaallah makin meningkatkan dukungan masyarakat NTB kepada pasangan Ganjar-Mahfud,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah Ketua Bawaslu NTB, Itratif mengatakan pihaknya akan memberikan pengawasan terhadap agenda kampanye Ganjar Pranowo di NTB tersebut. Itratif pun memastikan akan memberikan perlakuan yang sama terhadap semua peserta pemilu.

“Ya kami mendengar informasinya, tapi masih belum ada konfirmasi. Kami masih menunggu informasi resminya. Seperti detail agendanya pak Ganjar selama di NTB itu seperti apa, itu yang kita masih tunggu,” terang Itratif. (ndi)