Webinar dan Pengurus Ikatan Alumni Magister Pendidikan IPA Unram Periode 2023-2027 Dilantik

0
Webinar dengan tema Inovasi Pembelajaran dengan Gamifikasi Digital dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Hadir sebagai narasumber adalah Sigit Laksana, dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Satutik Rahayu, dari Unram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Direktur Pascasarjana Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Aliefman Hakim, M.Si., membuka acara webinar, sosialisasi Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan IPA dan dilanjutkan melantik Ikatan Alumni Magister Pendidikan IPA masa jabatan 2023-2027.

Webinar kali ini mengangkat tema “Inovasi Pembelajaran dengan Gamifikasi Digital dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan”. Hadir sebagai narasumber adalah Dr. Sigit Laksana, M.Pdi.,  dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Dr. Satutik Rahayu, M.Pd., dari Universitas Mataram.

Pada acara tersebut narasumber berbagi ilmu tentang pembelajaran yang menyenangkan  melalui gamifikasi digital seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Peserta webinar yang terdaftar sejumlah 100 orang berasal dari berbagai daerah, seperti Surakarta, Boyolali, Jambi, Papua, Mataram dan lainnya.

Kutipan yang menarik mengutip dari Ali Bin Abi Thalib yang disampaikan narasumber pertama Sigit Laksana adalah bagaimana mendidik anak sesuai dengan zamannya.

Sementara pada sesi kedua adalah sosialisasi Program Studi Magister Pendidikan IPA yang disampaikan Dr. Satutik Rahayu, M.Pd. Menurutnya, Magister Pendidikan IPA dengan status akreditasi Baik Sekali dengan ciri khas pendidikan berbasis ekowisata.

Pihaknya kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai  tanggal 1-30 Desember 2023 dengan tiga pilihan kelas, yaitu kelas Offline, Bauran (tatap muka dan online) dan Full Online.

‘’Jadi dengan adanya pilihan tiga kelas tersebut calon mahasiswa dapat memilih sesuai dengan keinginannya. Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga dapat meningkatkan peminat untuk melanjutkan kuliah di Magister Pendidikan IPA,’’ ujarnya.

Selesai acara webinar Direktur Pascasarjana melantik Pengurus Ikatan Alumni Magister Pendidikan IPA masa jabatan 2023-2027 dengan Ketua   Bakhtiar Ardiansyah, M.Pd  dan Wakil Ketua Nina Nisrina, M.Pd serta pengurus yang lain. Adanya kepengurusan baru ini, para  Alumni Magister Pendidikan IPA dapat berkontribusi dalam pelaksanaan sosialisasi prodi dan mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. (ham)