Siswi MTsN 2 Mataram Raih Medali Emas Olimpiade Nasional

0
Kepala MTsN 2 Mataram, Sumber Hadi memberikan penghargaan kepada Siswi MTsN 2 Mataram, Salsabila Nur Saputri (kanan) yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Pahlawan Presmanesia Nasional (Ospanesia) 2023.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Siswi MTs Negeri 2 Mataram, Salsabila Nur Saputri (dari kelas 7A) berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Pahlawan Presmanesia Nasional (Ospanesia) 2023. Salsabila merupakan salah satu perwakilan Provinsi NTB dalam ajang Nasional tersebut.

Kepala MTsN 2 Mataram, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag., memberikan penghargaan atau reward selepas pelaksanaan imtak sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi, pada Selasa, 28 November 2023.

Olimpiade yang diikuti oleh lebih dari 100 siswa-siswi se-Indonesia ini, berlangsung pada 12 November 2023 lalu. Salsabila berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih medali emas dengan skor 100 di mata pelajaran matematika. Ia merupakan salah satu perwakilan dari total 5 peserta yang mewakili NTB.

Salsabila menunjukkan keunggulan dalam memecahkan berbagai tantangan matematika pada ajang bergengsi tersebut. Dengan ketajaman pikiran dan pemahaman mendalam terhadap konsep matematika, ia berhasil menyumbangkan prestasi luar biasa bagi MTsN 2 Mataram.

Pihak madrasah turut bangga dan mengapresiasi upaya keras siswa-siswi dalam meraih prestasi di tingkat nasional. Kepala MTsN 2 Mataram, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag. menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

“Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi madrasah, tetapi juga mewakili semangat dan keunggulan siswa-siswi MTsN 2 Mataram dalam menghadapi kompetisi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, prestasi ini tidak hanya mengukir nama baik madrasah, tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi siswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi di bidang ilmu pengetahuan. “Dengan semangat juang seperti ini, diharapkan MTsN 2 Mataram dapat terus mencetak para pemimpin masa depan yang unggul dan berkontribusi positif bagi bangsa,” ujarnya. (ron)