Salat Jumat di Pulau Bungin, Pj Gubernur Kenalkan Jumat Salam dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

0
Pj Gubernur NTB saat berdialog bersama masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Pulau Bungin (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Di tengah perjalanannya menuju Kota Bima, Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si beserta rombongan melaksanakan Salat Jumat di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Jumat, 1 December 2023.

Usai melaksanakan Salat Jumat di pulau terpadat di dunia tersebut, Pj Gubernur memperkenalkan diri kepada warga desa Pulau Bungin. Perkenalan ini sehubungan dengan penugasannya sebagai Penjabat Gubernur NTB.

Nama saya Lalu Gita Ariadi. Izinkan tiang datang ke tempat ini, dapat berdiri di Masjid Al-Ikhlas ini, juga dalam rangka silaturahmi. Wabil khusus sehubungan dengan penugasan saya sejak 19 September 2023,” kata Gita di hadapan warga Desa Pulau Bungin.
Dalam kesempatan itu, ia juga memperkenakan program Jumat Salam sebagai terobosan baru dari Pemprov NTB yang dihajatkan sebagai saluran menyerap aspirasi dan menyelesaikan aneka persoalan di masyarakat.

Pj Gubernur NTB menuturkan bahwa kegiatan Jumat Salam di Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan satu kali beberapa waktu yang lalu dan akan kembali dilaksanakan untuk kali kedua pada tanggal 17 Desember mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun NTB yang dipusatkan di Sumbawa.

Ada1166 Desa dan Kelurahan di NTB, Insya Allah kami akan datangi bersama 48 Kepala Dinas kami. Pada kesempatan itu, bapak ibu bisa bersilaturahmi dengan pejabat kami, menyampaikan apa saran dan masukan, apa yang perlu kita kerjakan bersama-sama, bagaimana kedepan menjadi sesuatu yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pj Gubernur, untuk memastikan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan dengan baik, tugas Pj Gubernur yakni memastikan Pemilu berlangsung dengan sebaik-baiknya, lancar, aman dan sukses, dalam suasana kebersamaan, saling hormat-menghormati perbedaan pilihan politik. Sehingga, kerukunan dapat tercipta di Desa Pulau Bungin dan NTB pada umumnya.

“Mari kita sambut peristiwa politik 2024 dengan tetap menjalin silaturahmi, kita sambut Pemilu 2024 dengan senang dan riang gembira,” ajak Lalu Gita menutup sambutannya. (ris)