Pemuda Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Lobar

0
Kepala Dispora Lobar H. Arbain Ishak bersama para peserta dialog Kepemimpinan Pemuda, Kamis, 30 November 2023. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan Dialog Kepemimpinan Pemuda dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Milenial” di di Sukma Rasa Labuapi, Kamis, 30 November  2023.

Hadir dalam acara Kepala Dispora Lobar drg.H. Arbain Ishak, Sekretaris Dispora, pemuda Lobar, dan stakeholder terkait perwakilan dari seluruh daerah di Lobar.

Kadispora Lobar H. Arbain Ishak mengatakan, pemuda generasi milenial ke depan diharapkan agar bisa membangun Lombok Barat melalui prestasi yang memiliki nilai jual dan berbuat banyak baik itu UMKM, olahraga, teknologi, wirausaha muda dan kegiatan lainnya.

“Ke depannya berharap lebih banyak lagi kegiatan kepemudaan dengan sasaran saat ini sekitar 50 lebih, perwakilan dari masing-masing kecamatan dan bisa berbuat dengan dilakukan pembinaan UMKM, Wirausaha Muda bahkan langsung ke praktik lapangan dan memiliki hasil yang bagus,”jelas Arbain Ishak

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan selain kegiatan pelatihan kepemimpinan pihaknya juga mengadakan kegiatan pelatihan narkoba dan HIV/AIDS. Melalui berbagai kegiatan itu, pihaknya berharap pemuda – pemuda generasi muda ke depan tidak terbawa arus ke hal yang tak diharapkan tersebut.

”Saat ini sifatnya masih memilih, dan untuk pemuda-pemuda dapat memilih sesuai dengan yang diharapkan sesuai pelatihan seperti bagaimana kriteria memilih pemimpin, sehingga bisa jadi nanti ke depan mereka yang dipilih menjadi pemimpin dalam memajukan Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.  (her)