Diberitakan ’’Suara NTB’’, Papuq Serimah Warga Perampuan Akhirnya Dibangunkan Rumah

0
Kades Perampuan H. M. Zubaidi bersama Babinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat desa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Papuq Serimah, Kamis, 30 November 2023. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Kondisi Papuq Serimah Warga Dusun Kerepet Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat (Lobar) yang diberitakan Suara NTB lantaran kondisinya yang tinggal di gubuk reyot, akhirnya mendapatkan bantuan pembangunan rumah pemerintah. Gubuk reyot pasangan jompo miskin itu dibangun menggunakan dana Rp20 juta dari bantuan Kementerian Sosial RI dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) Perampuan, aparat TNI/Polri.

Kamis, 30 November 2023 pihak Pemdes Perampuan, Babinkamtibmas dan Babinsa serta aparatur desa setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan untuk Papuq Serimah.

Kades Perampuan H.M Zubaidi, mengatakan, pembangunan rumah Papuq Serimah sudah dimulai dikerjakan. Untuk biaya pembangunan rumah Papuq Serimah ini sebesar Rp20 juta dari Kemensos RI. Dana tersebut langsung masuk ke rekening Papuq Serimah dengan ukuran rumah yang akan dibangun 5×6 meter.

Diakui, dengan dana segitu tidak mencukupi membangun rumah tersebut. Dimana nantinya dana Rp20 juta tersebut dipergunakan untuk beli material bangunan dan gaji tukang. Kekurangan biaya nantinya akan dibantu oleh pihak keluarga dan pemdes serta pihak terkait. “Nantinya pembangunan dilakukan secara gotong royong secara swadaya, yang penting dia jadi,”jelasnya.

Dalam penggunaan dana itu nantinya tetap dipantau oleh pendamping PKH. Jika tak ada kalangan dan hambatan, pihaknya menarget pembangunan rumah Papuq Serimah selesai dibangun bulan depan.

 Selain bantuan rumah, pihaknya juga telah mengusulkan Papuq Serimah dan istrinya untuk mendapatkan bantuan baik PKH, BPNT maupun bantuan beras. “Kami sudah usulkan semua, dari awal kami kawal,” ujarnya. (her)