Aksi Bela Palestina, Artis Opick Puji Antusiasme Warga KLU

0
Ribuan warga KLU tumpah ruah dalam aksi bela Palestina di Kantor Bupati KLU, Kamis, 30 November 2023. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Ribuan warga Kabupaten Lombok Utara (KLU) memadati halaman Kantor Bupati KLU, dalam aksi Bela Palestina, Kamis, 30 November 2023. Warga tumpah ruah bersamaan dengan Konser Amal Munajat Cinta dari artis penyanyi lagu-lagu Religi, Opick.

Dalam aksi kemarin, warga sempat melakukan long march sekitar 500 meter dari Jembatan Sokong Tanjung menuju halaman Kantor Bupati. Massa kemudian berkumpul dengan tertib sembari membentangkan bendera Palestina. Di tengah rintik hujan, masyarakat bergeming. Mereka semakin semangat dengan hiburan lagu-lagu religi.

Dalam aksi itu, Pimpinan daerah dari Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH., Wakil Bupati, Danny Karter Febrianto Ridawan ST, M.Eng., Sekda, Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM., dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), turut hadir. Mereka ikut berdonasi bersama masyarakat.

Bupati KLU Djohan Sjamsu dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia dalam mensukseskan kegiatan aksi bela Palestina sekaligus pengumpulan donasi untuk muslim Palestina korban perang.

“Menjadi kewajiban kita terutama sesama muslim membantu Palestina tidak hanya melalui donasi bahkan doa dari seluruh rakyat Indonesia  melaksanakan aksi yang sama,” tegas Djohan.

Donasi yang terkumpul, tambahnya, akan disalurkan melalui lembaga yang ditunjuk. Berapapun jumlah yang berhasil dikumpulkan, seluruhnya akan disalurkan sebagai wujud solidaritas masyarakat Lombok Utara kepada Palestina.

Di saat bersamaan, Opick usai Konser Amal Munajat Cinta, menyambut antusias dukungan masyarakat KLU. Di tengah suasana rintik, ia tidak melihat ada massa yang bergeser dari tempatnya sampai acara selesai. “Masha Allah, hari ini luar biasa. Allah izinkan saya masuk ke Lombok Utara.  Setelah bencana (gempa 2018) kemarin, sekarang sudah recovery, Alhamdulillah.”

“Dan yang terpenting, hari ini Lombok Utara peduli pada Palestina, Munajat Cinta melalui Donasi. Opik nyanyi di sini, dan apresiasi masyarakat Lombok Utara sangat tinggi. Saya pikir ini lebih dari Rp 500 juta nanti, yang tadi tertulis sudah Rp 430 juta, jadi nanti mungkin tembus Rp500 juta,” sambungnya.

Sumbangsih masyarakat Lombok Utara ujarnya, akan disalurkan melalui Yayasan yang ditunjuk oleh Panitia. Ia juga mengapresiasi, dukungan luar biasa dari Bupati, Wakil Bupati serta para pejabat. Menurut dia, dukungan ini suatu keberkahan buat semua umat.

“Mudah-mudahan tempat ini betul-betul dijauhkan dari marabahaya, dari penyakit, dari musibah. Insya Allah barakah, masyarakatnya sejahtera, adil dan makmur,” imbuhnya. (ari)