Honda NTB Perkuat Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa Setingkat SMA

0

Mataram (Suara NTB) – Kepedulian akan keselamatan juga terus ditunjukkan oleh Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Provinsi NTB. Komitmen ini digencarkan dalam berbagai kesempatan melalui aktivitas kampanye #Cari_Aman saat naik motor kepada berbagai lapisan masyarakat.

Cita-cita menjadikan Safety Riding sebagai budaya dan gaya hidup dalam berkendara sehari-hari kembali diwujudkan Honda dengan memberikan edukasi kepada puluhan siswa dari sekolah menengah atas yang ada di Kota Mataram.
Bertajuk Safety Riding for Senior High School, Astra Motor NTB kembali memberikan pembekalan materi keselamatan berkendara kepada puluhan peserta di salah satu sekolah binaan AHM (Astra Honda Motor)

Pamberian materi dilengkapi dengan contoh video tentang teknik berkendara yang baik, postur tubuh yang baik saat berkendara, serta pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu.
Satria Wiman Jaya, selaku Instruktur berkesempatan memberikan refreshment terhadap pengetahuan berkendara yang baik dan benar.

Kegiatan ini digelar di gedung latihan teknik sepeda motor kolaborasi dari pihak kepolisian yang turut memberikan sosialisasi mengenai fatalitas dalam kecelakaan lalulintas.
Tak hanya memberikan edukasi secara materi Instruktur keselamatan berkendara Honda NTB juga memberi menyediakan arena praktek untuk dapat dicoba oleh para peserta seusai sesi materi berakhir.

Dengan menggunakan Honda Genio sesi praktek ini sangat enjoy dilakukan oleh seluruh peserta, namun tak hanya para peserta saja yang mencoba sesi praktik ini namun juga guru guru dari sekolah turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan ini.
Sementara itu, Chrystian David selaku Marketing Manager Astra Motor NTB menyampaikan, keselamatan merupakan hal terpenting untuk dijaga, karena banyak hal dalam hidup yang begitu berharga.

Karenanya, melalui berbagai aktivitas edukasi dan sosialisasi, Honda NTB akan terus menyebarkan semangat Safety Riding kepada masyarakat, menumbuhkan kesadaran berkendara aman, dengan harapan aksi positif ini dapat digulirkan lebih luas lagi guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.(bul)