Bupati Hj Sumiatun Hadiri Desiminasi Hasil Audit Kasus Stunting Kabupaten Lobar

0
Foto Bupati Lobar Hj. Sumiatun menghadiri Desiminasi Hasil Audit kasus stunting di Kabupaten Lombok Barat,yang digelar di Aula Dinas Dikbud Lobar, Rabu, 29 November 2023.

Giri Menang (Suara NTB) – Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun menghadiri Desiminasi Hasil Audit kasus stunting di Kabupaten Lombok Barat,yang digelar di Aula Dinas Dikbud Lobar, Rabu, 29 November 2023. Sejauh ini Pemkab berhasil menekan kasus stunting hingga di bawah nasional.

Foto kepala OPD dan jajaran mengikuti Desiminasi Hasil Audit kasus stunting di Kabupaten Lombok Barat

Bupati Lobar Hj. Sumiatun mengungkapkan, Pemerintah Pusat telah menetapkan target Percepatan Penurunan stunting 14 persen pada tahun 2024. Saat ini angka persentase balita stunting di Kabupaten Lombok Barat bedasarkan data EPPGBM Bulan Agustus 2023 yang dirilis oleh Dinas Kesehatan sebesar 12,38 persen.

“Alhamdulillah angka ini merupakan pencapaian kerja keras kita bersama karena persentase stunting kita berada di bawah rata-rata nasional,” katanya.
Ia menambahkan, masalah stunting ini merupakan masalah yang kompleks karena disebabkan oleh banyak faktor mulai dari kemiskinan, pola asuh yang kurang tepat hingga sanitasi yang kurang layak.

Foto para peserta sangat antusias mengikuti Desiminasi Hasil Audit kasus stunting di Kabupaten Lombok Barat

Untuk itu diperlukan kerja sama dan dukungan semua pihak agar masalah stunting ini dapat ditangani. “Saat ini kita sedang mengikuti diseminasi hasil audit stunting ini adalah langkah baik untuk saling melengkapi dan memperbaiki. Walaupun angka stunting Kabupaten Lombok Barat berada di bawah rata-rata nasional, tapi tentu ada hal-hal yang masih luput dan masih kita upayakan agar angka stunting biar berada di bawah 10 persen,” tutupnya.(her)