Astra Motor NTB Kampanyekan Keselamatan Berkendara di SMAN 1 Lembar

0

Giri Menang (Suara NTB) – Kegiatan edukasi Safety Riding kembali dilakukan dengan menyasar SMA Negeri 1 Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Sekolah ini sangat menyambut positif kedatangan atau kehadiran tim Safety Riding Astra Motor NTB untuk memberikan sosialisasi seputar keselamatan berkendara.

Peserta yang mengikuti aktivitas ini merupakan perwakilan siswa dari kelas 11 dan 12, mereka sangat antusias dalam mengikuti materi yang diberikan Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Ia menjelaskan materi yang sesuai dengan usia Audiens di mana materi tersebut terdiri dari pelatihan berkendara dasar, Awareness dan juga potensi bahaya yang dapat terjadi di jalan raya. Satria juga menghimbau untuk para siswa dan siswi SMA yang belum memiliki surat ijin mengemudi untuk tidak nekat membawa atau mengendarai sepeda motor di jalan raya karena ini dapat berakibat fatal tidak hanya bagi Sang pengendara tetapi juga bagi pengendara jalan raya lainnya.

Sesi materi dilakukan secara seru dengan adanya sesi tanya jawab yang diberikan di akhir materi. Dalam kesempatan ini banyak siswa yang memanfaatkan untuk bertanya seputar berkendara yang baik dan benar. Satria juga membagikan merchandise berupa Honda Aparel yang dapat digunakan untuk para siswa dalam berkendara ke sekolah seperti Helm, jaket dan lain sebagainya.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi aksi keselamatan yang dapat di implementasikan oleh seluruh Audiens dan juga mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk diri sendiri dan juga untuk keluarga mereka yang ada di rumah,” ujar Satria.(bul)