Bangkitkan Spirit Perjuangan PDIP 1996, Rachmat Hidayat Resmikan Posko Gotong Royong Megawati untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

0
Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H Rachmat Hidayat bersama kader PDIP Kota Mataram resmikan Posko Gotong Royong Megawati Soekarnoputri 96 untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)-Menyambut hari pertama masa kampanye Pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan (PDIP) NTB meresmikan Posko Gotong Royong Megawati Soekarnoputri untuk digunakan sebagai markas pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Kamboja, Kota Mataram, Selasa, 28 November 2023.

Posko Gotong Royong Megawati Soekarnoputri untuk pemenangan Ganjar-Mahfud itu diresmikan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H. Rachmat Hidayat. Didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet dan seluruh fungsionaris DPC PDIP Kota Mataram.

Dalam kesempatan itu, Rachmat Hidayat menyampaikan bahwa posko yang diresmikannya tersebut memiliki sejumlah kenangan dan sejarah tersendiri. Pasalnya, saat perjuangan partai di tahun 1996 lalu, Posko di Karang Medain ini, adalah posko yang sejak awal dirintis untuk mengantarkan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDI.
“Dan ini, sejak tahun 1996 hingga kini masih berdiri kokoh. Posko inilah yang punya sejarah perjuangan partai dan kini kokoh berdiri untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” ujar Rachmat dalam sambutannya.

Menurut anggota DPR RI dapil NTB-2 Pulau Lombok ini, dengan diresmikannya Posko Megawati di Karang Medain ini, maka pendirian Posko Gotong Royong Megawati untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di semua wilayah NTB dimulai untuk diaktifkan kembali.
Rachmat menegaskan, posko yang kokoh berdiri akan membangkitkan kembali jiwa dan semangat kader untuk berjuang tidak lain untuk memenangkan target partai yang sudah ditetapkan Ketua Umum, yakni hattrick Pemilu 2024 dan memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan berdirinya kembali Posko Megawati di Karang Medain ini, maka semangat bangkit dan menggelorakan kembali api perjuangan Megawati harus digelorakan dari Kota Mataram untuk semua wilayah di NTB,” tegas Rachmat.

Lebih lanjut dikatannya, pembentukan posko-posko tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua Umun DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri.

Di mana, ungkap Rachmat, setiap personel yang ada di posko mempunyai beberapa tugas utama, yakni mensosialisasikan prestasi pencapaian Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD kepada masyarakat luas, sekaligus mengawal Pemilu secara Jurdil.

Posko ini menjadi tempat konsolidasi pemenangan pasangan Capres Pak Ganjar dan Pak Mahfud sekaligus juga untuk pemantau Pemilu, apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan KPU dan aturan Bawaslu. Jadi selain mengkonsolidasi juga untuk pelaporan terkait pelaksanaan kegiatan Pemilu, jelas Rachmat.

Jadikan, posko ini menjadi posko rakyat untuk pemantauan Pemilu Jurdil Tahun 2024. Selanjutnya untuk mengamankan dan memenangkan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Mataram dan Provinsi NTB, sambung dia.

Rachmat berharap agar posko yang sudah berdiri kokoh itu, harus terus dijadikan alat untuk menguatkan semangat juang pengurus PAC dan ranting yang menjadi garda terdepan menjaga semua posko yang ada. Termasuk, juga untuk menjadi media untuk menghimpun aduan dan menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Jadikan posko ini untuk menghimpun segala aduan masyarakat. Termasuk, mencerahkan masyarakat akan program Capres dan Cawapres Bapak Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang akan membuat Indonesia unggul kedepannya,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, kendati hujan lebat mengguyur Kota Mataram, namun animo para kader PDI Perjuangan di Kota Mataram tak luntur. Hal ini ditandai dengan kehadiran puluhan kader PDI Perjuangan setempat. Terlebih, hari ini menjadi hari yang membahagiakan untuk Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat yang berulang tahun ke-72 tahun.

“Alhamdulillah kado dari kader PDIP Kota Mataram menjadi kado terindah untuk kita berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan di Pilpres dan Pileg 2024,” tandas Rachmat Hidayat. (*)