Al-Fajar Academy Mataram, Gelar Uji Tasmi Tahap II

0
Ketua Yayasan Al-Fajar As-Siddiq H. Muhammad, S.H bersama jajaran pengurus yayasan serta siswa/siswi peserta Uji Tasmi, berpose bersama, Sabtu, 25 November 2023. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Al-Fajar Academy Mataram, menggelar Uji Tasmi untuk siswa siswa-siswi SDIT dan SMPIT Al-Fajar, yang sudah dinyatakan telah lulus hafalan juz 28, 29 hingga Juz 30 oleh Guru Tahfidz masing-masing, Sabtu, 25 November 2023.

Acara ini digelar dengan penuh khidmat di Masjid Al-Fajar. Dan dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Al-Fajar As-Siddiq H. Muhammad, S.H.

Dalam sambutannya, H. Muhammad menyampaikan, bahwa Yayasan dan Lembaga Pendidikan Al-Fajar terus berikhtiar menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berakhlakul karimah, karena amanat mendidik anak-anak yang diberikan oleh orang tua ini adalah hal yang sangat istimewa. Karena mereka adalah calon pemimpin di masa akan datang.

Peserta yang terdiri dari 12 orang siswa SD dan 12 Orang siswa dan siswi SMP, masing-masing didampingi oleh orang tua masing-masing. setiap anak disimak/diuji kembali hafalannya oleh satu orang Ustadz atau ustadzah. Jadi semua anak mempunyai kesempatan yang sama dalam menunjukkan kemampuan mereka dalam menghafal.

Dari 24 siswa yang ikut ujian Tasmi, ada 2 orang dinyatakannya tidak lulus. Selebihnya anak-anak Lulus dengan predikat Mumtaaz dan Jayid Jidan (Terbaik dan sangat memuaskan). Hal itu diungkapkan secara terpisah oleh Habiburrahman, selaku koordinator Tahfidz Al-Fajar Academy Mataram. Menurutnya, 2 orang yang dinyatakan tidak lulus, bukannya tidak bisa. “Tapi karena mungkin efek grogi dan sedikit panik karena disimak secara terbuka, jadi terlihat tidak fokus, dan bagi mereka masih ada kesempatan selanjutnya,” ujar Ustaz Habib.

Sementara itu, Ketua Komite Al-Fajar, Suherman, S. Pd., M. Pd dan juga merupakan salah satu orang tua dari peserta Uji Tasmi, dalam sambutan penutupan acara mengungkapkan perasaan bangga dan terharu atas prestasi segenap anak-anak, baik dari tingkat SD hingga SMP. Menurutnya, mereka yang jadi peserta hari ini, adalah semuanya hebat. “Dan sebagai orang tua, ini adalah hal yang patut dibanggakan karena tujuan orang tua memilih Al-Fajar sebagai lembaga Pendidikan putra/putri tercinta salah satunya adalah dengan adanya program Tahfidz Qur’an yang saat ini terus konsen dilakukan oleh Al-Fajar,” ujarnya.

Ketua Komite yang juga merupakan Kepala Sekolah di salah satu SMP Negeri di Kota Mataram ini, menyampaikan Terima kasih kepada segenap Guru atas didikan dan bimbingannya selama ini. “Karena tanpa jasa bapak/Ibu Guru prestasi seperti ini, tidak akan bisa diraih begitu saja. Dan selain itu, apresiasi yang tak terhingga untuk Al-Fajar Academy Mataram, atas dedikasinya dalam usaha mencerdaskan anak Negeri dan membangun peradaban Bangsa, melalui muatan kurikulum Imtaq dan Iptek yang seimbang,” pungkasnya. (r)