Polisi Tangkap Terduga Penyalahgunaan Narkoba

0
Terduga pelaku penyalahgunaan narkoba saat diamankan di Mapolres Lotim. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Aparat Kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika di Desa Masbagik Selatan. Kasatres Narkoba, Iptu Irvan Surahman, memerintahkan Tim Opsnal untuk menyelidiki rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Menurut Kasi Humas Iptu Nikolas Osman, penangkapan terjadi setelah tim mendapat informasi dan melakukan pengintaian. Terduga pelaku berinisial IN ditangkap, dan saat penggeledahan rumah, sejumlah barang bukti ditemukan di dalam bantal tidur.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi 1 bungkus klip sabu, 38 butir ekstasi warna merah muda bentuk minion, 1 timbangan, 1 bungkus klip kosong, 1 bong, 1 sendok, 1 tempat kacamata warna oranye, 2 korek api gas, 5 HP Android, 1 HP kecil, 1 bantal kepala, dan uang sejumlah Rp 305.000.

“Terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Lotim untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Osman dalam keterangannya, Sabtu, 25 November 2023.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, dapat menyengsarakan keluarga dan lingkungan sekitar. “Kami mengajak warga yang mengetahui peredaran narkoba untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” demikian Osman. (rus)