Peluang Kerja Sulit, Mahasiswa Unham Diminta Inovatif dan Kreatif

0
Perwakilan Unham menandatangani MoU dengan PT Redy Indonesia belum lama ini. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Pada era revolusi industri 4.0 sekarang ini, peluang kerja relatif sulit. Para mahasiswa diminta memiliki inovasi dan kreasi untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan, setelah lulus kuliah bisa menciptakan peluang kerja bagi orang lain.

Demikian diterangkan Wakil Rektor I Unham, Abdullah Muzakkar dalam rilisnya kepada Suara NTB, Senin, 27 November 2023. Khususnya kepada mahasiswa di Fakultas Teknik diminta dengan berbekal pengetahuan yang dimiliki selama kuliah ke depan mampu memiliki terobosan di dunia kerja.

Guna memudahkan mahasiswanya melahirkan inovasi dan kreativitas, Universitas Hamzanwadi ini meneken kerjasama dengan PT. Redy Indonesia beberapa waktu lu.

“Kita berharap alumni Fakultas Teknik dengan skill yang didapatkan selama kuliah mampu melakukan terobosan dengan mengembangkan platform kerja melalui teknologi digital yang sekarang ini sedang trend,” harapnya.

Universitas Hamzanwadi terus mencoba meningkatkan kualitas lulusannya. Lewat kerjasama dengan PT Redy itu, diharapkan para sarjana dari Unham ini  memiliki peluang pengetahuan lebih dan ke depan bisa memperoleh pekerjaan yang baik di masa mendatang,” terang Abdullah Muzakkar.

Penandatanganan kerjasama dirangkai dengan seminar karir bekerjasama dengan Kominfo, Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan IGDX Career.  Melalui kerjasama ini katanya  dari pihak perusahaan  dapat memberikan kontribusi dan saling memberi manfaat kedua pihak. Dimana, platform perusahaan tersebut bergerak dalam meningkatkan serapan tenaga kerja dan siap berkarya di Indonesia.

Mahasiswa diminta dapat belajar dengan baik, sehingga saat sudah lulus nanti para mahasiswa dapat diterima di tempat kerja yang sesuai dengan harapannya.

Pada acara seminar itu hadir narasumber dari Recruiter/HR Lead at Alegrium Ayu Putu Kartika Dev salah satu perusahaan Game Developer terbesar di Indonesia dengan tema Build Career in The Game Industry. (rus)