Tembus Kompetisi Sains Nasional 2023, Imam Mahdi Dapat Penghargaan Laptop dari PT STM

0
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, H. Syamsul Ilyas, mendampingi Imam Mahdi dan Kepala MI Miftahul Jannah Daha saat menerima laptop dari PT STM atas prestasi yang diraih Imam Mahdi di Olimpiade Sains Madrasah tingkat Nasional 2023.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Imam Mahdi, siswa kelas 5 Madrasah Ibtida’iyah Miftahul Jannah Daha Kecamatan Hu’u berhasil mewakili Provinsi NTB pada kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, Oktober 2023 lalu. Kendati belum meraih juara, namun putra dari Ahmad Ridwan dan Sumarni dari Dusun Finis, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu ini berhasil meraih juara pertama tingkat provinsi hingga mewakili NTB tingkat nasional.

Prestasinya ini membuat Imam Mahdi mendapatkan banyak tawaran kemudahan melanjutkan pendidikan dan mendapat reward langsung dari PT Sumbawa Timur Mining (STM) berupa 1 unit laptop. Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu, Drs H Syamsul Ilyas, MSI bersama jajarannya ikut menyaksikan penyerahan laptop kepada Imam Mahdi dan MI Miftahul Jannah Daha.

“Kami sangat apresiasi atas capaian dan prestasi yang diraih oleh Imam Mahdi, siswa MI Miftahul Jannah Daha. Kami juga bangga, karena MI Miftahul Jannah merupakan sekolah dampingan PT STM, sehingga kami memberikan reward ini agar bisa dimaksimalkan,” kata Muhammad Kurniadin dari Community Relations PT STM, Jumat, 24 November 2023

Ia pun berharap, prestasi yang diraih Imam Mahdi dapat diikuti siswa siswi lain. Ini juga membuktikan bahwa siswa dari pelosok Hu’u juga bisa bersaing dengan siswa yang ada di kota. Kemajuan teknologi dan informasi memberi kemudahan bagi guru serta siswa untuk mendapatkan beragam model pembelajaran dan contoh soal.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu, Drs H Syamsul Ilyas, MSI pada kesempatan yang sama di MI Miftahul Jannah Daha menyampaikan rasa bangganya pada Imam Mahdi dan apresiasinya kepada PT STM yang telah memberikan pendampingan kepada MI Miftahul Jannah Daha selama ini. Prestasi yang diraih ini tidak lepas dari inovasi para guru atas pendampingan yang diberikan.

“Kita sangat berharap, pendampingan yang dilakukan selama ini oleh PT STM melalui mitranya Kanaka Foundations bisa ditularkan ke madrasah lain, sehingga bisa lebih banyak siswa berprestasi dari Dompu,” harapnya.

Iapun menyampaikan, dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB juga memberikan apresiasi kepada Imam Mahdi. Ketika tamat MI, ia diberi kemudahan untuk masuk Madrasah Tsanawiah (MTs) favorit yang ada di NTB. Bahkan ketika hendak melanjutkan studi jenjang Madrasah Aliyah (MA), juga diberikan kemudahan. “Semuanya tergantung Imam Mahdi bersama keluarga,” katanya. (ula)