Jelang Pemilu, Bupati Istirahatkan Forum Yasinan

0
Suasana forum yasinan yang digelar pada Kamis malam lalu di central kediaman Bupati KSB.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin menyatakan, pemerintah akan mengistrahatkan agenda rutin Forum Yasinan selama berjalannya penyelenggaran Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk kegiatan Forum Yasinan ini selama Pemilu kita istirahatkan. Artinya tidak lagi rutin setiap malam Jumat, karena sekarang akan masuk tahapan Pemilu 2024,” kata bupati saat acara Forum Yasinan, Kamis malam, 23 November 2023.

Forum Yasinan yang diadakan di central kediaman bupati selama ini rutin digelar  setiap Kamis malam. Pada forum yang ditujukan untuk membahas agenda Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) itu juga sekaligus menjadi saluran komunikasi langsung Pemda KSB kepada masyarakat.

Menurut bupati, dirinya sengaja memakai kata mengistrahatkan. Sebab dapat saja kembali di laksanakan sewaktu-waktu jika ada kebutuhan mendesak terkait kepentingan masyarakat. “Ya kalau misalnya ada yang urgen kita laksanakan, misalnya sebulan sekali. Tapi kalau tidak ada ya kita tidak adakan,” ujarnya.

Meski mengistrahatkan Forum Yasinan sejenak. Bupati mengatakan, agar praktik-praktik dalam forum itu tetap berjalan. Ia mencontohkan, terkait mengakomodasi persoalan di masyarakat. Kepada seluruh OPD, bupati menginatruksikan agar tetap tanggap terhadap setiap persoalan di masyarakat. “OPD harus jeli lihat ke lapangan. Apa kondisi masyarakat. Kalau ada yang harus segera diatasi jangan ditunda-tunda dengan alasan belum dapat laporan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Demikian pula terhadap para Agen Gotong Royong (AGR). Sebagai perpanjangan tangan sekaligus mata dan telinga pemerintah di masyarakat. Bupati menegaskan setiap AGR untuk tetap menjalankan tugas pelayanannya.

“Pesan saya kepada semua agen tetap bekerja melayani. Jangan karena tidak ada (forum) yasinan kemudian merasa tidak perlu lagi turun melayani. Itu salah,” imbuh orang nomor satu di KSB ini.(bug)