Ridwan Syah Ditunjuk Jadi Bakal Cabup Dompu dari Partai Golkar

0
Ridwan Syah. (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Ir. Ridwan Syah, M.Sc, MM, MTp., mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB ditunjuk sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Dompu dari Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Penunjukan ini menjadi dasar untuk melakukan konsolidasi pemenangan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan Pilkada 2024.

“Ini menurut saya, memberikan kepastian kepada saya dan masyarakat bahwa Partai Golkar sudah menunjuk saya sebagai bakal calon yang akan diusung di proses Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2024 mendatang,” kata Ir. Ridwan Syah, Kamis, 23 November 2023.

Dikatakan Ridwan Syah, sejak pensiun dari Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB Juli 2023 lalu, dirinya langsung bergabung menjadi kader Partai Golkar. Sehingga dirinya langsung aktif di partai. Penunjukan ini juga tidak lepas dari usulan dari pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Dompu dan DPD I Partai Golkar NTB, sehingga DPP Partai Golkar menujuk dirinya sebagai bakal calon Bupati di Pilkada 2024.

Ini menjadi dasar dan kepastian dirinya untuk melakukan konsolidasi bersama pendukung dalam menghadapi kerja – kerja pemenangan. Konsolidasi ini diawali dengan pemenangan pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Golkar, pemenangan pemilihan anggota legislatif, dan pemilihan kepala daerah.

“Sebagai kader, saya harus bekerja keras untuk membantu Partai Golkar memenangkan Pilpres, Pileg dan akhirnya sukses di Pilkada Dompu,” tegas Ridwan Syah.

Ia pun menyadari, kesuksesan dirinya di Pilkada Dompu tahun 2024 mendatang juga dipengaruhi oleh kesiapan dan kesuksesan Partai Golkar mengirim wakilnya di DPRD Kabupaten Dompu sebanyak-banyaknya. Terlebih, syarat didaftarkan ke KPU harus didukung oleh minimal 20 persen keterwakilan partai di Dewan atau 25 persen perolehan suara di pemilu legislatif. (ula)