DPP Golkar Tugaskan Mohan, Suhaili dan IDP Jadi Calon Gubernur NTB 2024

0

Mataram (Suara NTB) – DPP Partai Golkar memberikan penugasan kepada tiga kader terbaiknya di NTB untuk mempersiapkan diri tampil bertarung di perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2024 mendatang. Mereka adalah Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, mantan Bupati Loteng, H M. Suhaili FT dan Bupati Bima, Indah Damayanti Putri (IDP).

Korwil DPP partai Golkar untuk Bali-Nusra, Sari Yuliati yang dikonfirmasi terkait dengan penugasan dari DPP Golkar kepada tiga kader terbaik Golkar itu, menjadi calon Gubernur NTB 2024, dibenarkannya. “Ya (benar) seperti di surat tugas,” ucap Sari Yuliati kepada Suara NTB pada Rabu, 22 November 2023.

Sari menjelaskan bahwa salah satu tujuan partai memberikan penugasan menjadi calon kepala daerah kepada kader-kader terbaik Golkar tersebut. Supaya mereka dapat mulai bekerja dari sekarang untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Sejalan dengan itu para kandidat tersebut juga bisa memberikan dampak elektoral kepada partai pada pemilihan anggota legislatif (Pileg).

“Keseluruhan calon kepala daerah yang sisa diberikan tugas diharapkan bisa ikut memenangkan Partai Golkar di pileg 2024,” ucap anggota Komisi III DPR RI dari dapil NTB 2 ini. Diketahui selain memberikan tugas kepada Mohan, Suhaili dan IDP sebagai calon Gubernur NTB 2024, DPP Partai Golkar juga memberikan penugasan terhadap sejumlah kader terbaiknya di 10 Kabupaten/Kota se NTB sebagai calon Bupati dan Walikota.

Di Kota Bima Golkar menugaskan, Alfian Indra Wirawan sebagai calon Walikota. Kemudian di Kabupaten Dompu DPP Golkar menugaskan dua kader yakni Muhammad Ruslan dan Ridwansyah sebagai calon Bupati. Di Kabupaten Lombok Barat, penugasan diberlakan kepada Hj. Sumiatun yang sedang menjabat Bupati Lobar saat ini.

Selanjutnya di Kabupaten Lombok Tengah, DPP Golkar menugaskan tiga kader terbaik yakni anggota DPRD NTB, H. Puaddi FT, Wabup Loteng, Lalu Nursiah, dan Ketika DPD II Golkar Loteng Humaidi. Di Lombok Timur menugaskan L. Hasan Rahman dan Daeng Paelori sebagai calon Bupati.

Kemudian di KLU Golkar menugaskan satu kader terbaiknya, Mariadi, kemudian Sumbawa, dua kader ditugaskan yakni Mahmud Abdullah, dan Alamudy. Selanjutnya di KSB, HM Tamsil, dan Mancwari ditugaskan jadi calon Bupati. Kabupaten Bima, Muhammad Putra Ferryandi ditugaskan jadi calon Bupati. Terakhir di Kota Mataram, tetap menugaskan Mohan Roliskana dan TGH Mujiburahman sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota.

Surat tugas sebagai calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024 itu juga diberikan kepada sejumlah daerah lainnya di NTB. Sehingga total kader yang diberikan penugasan sebagai calon kepala daerah se Indonesia sebanyak 1.117 orang.

Dikonfirmasi terpisah oleh Wartawan, Ketua DPD I partai Golkar NTB, H. Mohan Roliskana menjelaskan bahwa mulai dari sekarang kader-kader yang sudah diberikan penugasan sebagai calon kepala daerah itu untuk mulai bekerja meningkatkan popularitas dan elektabilitas dirinya dan juga membantu pemenangan partai baik di pileg maupun pilpres.

Kerja-kerja politik dari para calon yang sudah ditugaskan itu nantinya akan dievaluasi oleh DPP Golkar. Jika hasil evaluasi dinilai baik, maka akan dilanjutkan untuk diberikan surat rekomendasi pencalonan untuk didaftarkan ke KPU sebagai calon kepala daerah 2024.

“Tujuan partai memberikan surat tugas kepada kader-kader, agar mereka mulai bekerja, menaikkan elektabilitas masing-masing dan diujungnya akan ada surat rekomendasi dari DPP. Dimana rekomendasi tersebut dikeluarkan, dilihat dari hasil survei popularitas dan elektabilitas masing-masing, sehingga silahkan bekerja untuk menaikkan elektabilitasnya,” ucap Mohan. (ndi)