Produk Riset dan Pengabdian Unram Ikut Meriahkan Pameran Kenari Fashion Street 2023

Mataram (Suara NTB) – Inkubator Bisnis dan Inovasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mataram (Kubinov LPPM Unram) turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Kenari Fashion Street yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tengara Barat. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Umum Sangkareang Mataram pada Sabtu, 18 November 2023.

Unram sebagai salah satu Center of Excelent di Nusa Tenggara Barat turut mengambil peran dalam memamerkan produk hasil Inovasi Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang tidak hanya berasal dari kalangan dosen namun juga mahasiswa dan alumni yang tergabung sebagai tenant binaan Kubinov Unram.

Dalam kunjunganya ke stan Produk Inovasi Unram, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nuryati, SE.,ME., menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kontribusi LPPM Unram. “Alhamdulillah, saya sangat senang Unram dapat hadir dan berpartisipasi dalam memeriahkan acara Kenari Fashion Street ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Unram mampu menangkap sinyal-sinyal pembangunan daerah ke depan. Hal ini dapat dilihat dari produk hasil riset dan pengabdian yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa dan alumni Unram yang sangat inovatif dan diharapkan akan lahir menjadi perusahaan keren yang siap bersaing.

Inkubator bisnis memiliki peran dalam membantu hilirisasi produk hasil riset dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen dan alumni. Konsep ini sangat relevan untuk diimplementasikan di masa sekarang karenaitu arah dan pengembangan inkubator bisnis ditujukan untuk membantu hilirisasi produk riset dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi.

Koordinator Kubinov LPPM Unram, Dr. Didy Ika Supryadi, SE.,MM., menegaskan bahwa kombinasi antara peragaan busana atau fashion show dengan bazar UMKM merupakan ide yang bagus. Kegiatan ini bisa menjadi cara yang kreatif untuk mendukung industri lokal sambil memberi platform bagi pengusaha UMKM lokal pada umumnya dan para dosen, mahasiswa dan alumni yang terakomodir sebagai tenant Kubinov LPPM Unram untuk memamerkan karyanya yang inovatif.

“Saya selaku Koordinator Kubinov LPPM Unram mengucapkan terima kasih kepada Disperin NTB atas kesempatan berpartisipasi yang diberikan kepada Kubinov LPPM Unram. Ke depan saya berharap kegiatan seperti ini harus sering dilakukan oleh para stakeholder untuk memperkenalkan dan memberi peluang produk-produk lokal kita yang sebetulnya inovatif dan punya daya saing,” tutup dosen muda FEB Unram itu. (ron)







Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Dikbud Ingatkan Guru ASN dan PPPK Tidak Berpolitik Praktis

0
Mataram (Suara NTB) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., mengingatkan guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara...

Latest Posts

Dikbud Ingatkan Guru ASN dan PPPK Tidak Berpolitik Praktis

Mataram (Suara NTB) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan...

PON Aceh Sumut, 254 Atlet Siap Berikan Prestasi Terbaik bagi NTB di 41Cabor

Mataram (Suara NTB) - NTB akan mengikuti 192 nomor...

Gunakan BTT Intervensi Harga

PROVINSI NTB menjadi salah satu dari sepuluh provinsi dengan...

Pendakian Rinjani akan Dibuka hingga 31 Desember 2023

Mataram (Suara NTB) - Aktivitas pendakian Rinjani masih tetap...