Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur: Ciptakan Suasana Damai, Jangan Terjebak Konflik Kontestasi Politik 

Mataram (Suara NTB) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi, M.Si mengajak seluruh elemen di daerah ini untuk mewujudkan Pemilu 2024 mendatang menjadi pesta demokrasi yang berjalan damai. Hal itu terwujud dengan komitmen yang sama dari semua pihak mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai, tim sukses, media serta penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan.
Kita berkomitmen menciptakan suasana damai dan tidak terjebak dalam konflik kontestasi politik, ujar Gita saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Capres dan Cawapres pada Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Rabu, 15 November 2023

Ditegaskan Gita, seluruh elemen masyarakat berkepentingan menciptakan Pemilu damai dan tidak melupakan orientasi masa depan yang masih banyak untuk dikerjakan. Ditambahkannya, hal itu dapat terwujud dengan bergandengan tangan dalam koordinasi dan konsolidasi yang baik agar Pemilu 2024 berjalan baik dan sukses.

Pj Gubernur NTB, H.L.Gita Ariadi, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, KPU, Bawaslu serta utusan Parpol foto bersama usai penandatangan kesepakatan Pemilu Dama. (Suara NTB/ist)

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq SH., M.Hum mengingatkan agar seluruh pihak mengawal Pemilu 2024 sesuai ketentuan peraturan dan perundang undangan. Harus dikawal dan tidak menyimpang dari koridor dan aturan main agar tidak terjadi gangguan kamtibmas, Kapolda mengingatkan.

Ia juga menekankan agar netralitas penyelenggara Pemilu dan masyarakat yang memiliki hak suara dan terdaftar dalam pemilih tetap menggunakannya secara demokratis. Ia menegaskan, dalam hal ini TNI/ Polri akan mengawal proses Pemilu agar berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku.
Sementara itu, Anggota KPU NTB Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Agus Hilman mengapresiasi tinggi kontribusi Polda NTB yang terus mengawal untuk mensukseskan Pemilu 2024 hingga saat ini. Proses pemilu 2024 sekarang ini memasuki tahap-tahap akhir karena kurang lebih 90 hari lagi akan melaksanakan pungut hitung pada 14 Februari 2024.

Agus Hilman menyebutkan bahwa yang telah dilakukan oleh KPU adalah pendistribusian logistik Pemilu, dimana logistik itu telah sampai untuk tahap pertama yakni kotak suara, bilik suara, segel dan lain sebagainya. Sedangkan surat suara menyusul untuk dikirim.

Pemilu damai ini menjadi cita-cita kita bersama dan kita berharap pelaksanaan Pemilu ini menjadi jauh lebih baik dari tahun ke tahun. Dan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam melaksanakan atau menyukseskan Pemilu ini melalui deklarasi damai yang dilaksanakan Polda NTB, ujarnya.(r/ils)







Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Relawan Sanaq Ganjar-Mahfud Gelar Mancing Gratis, Peserta Membeludak

0
Praya (Suara NTB) – Pada masa kampanye Pemilu 2024, tim relawan Sanaq Ganjar-Mahfud di Lombok menggelar kegiatan mancing gratis dan berhadiah di lokasi pemancingan...

Latest Posts

Relawan Sanaq Ganjar-Mahfud Gelar Mancing Gratis, Peserta Membeludak

Praya (Suara NTB) – Pada masa kampanye Pemilu 2024,...

Pj Gubernur NTB Buka Rakor Akhir Tahun GTRA

Mataram (Suara NTB) - Pj Gubernur NTB, Drs. H....

7 Rekomendasi Micro SD Terbaik, Cocok untuk Gaming

Dalam dunia gaming yang terus berkembang, pemilihan micro SD...