Tingkatkan Kualitas Layanan dan Apresiasi Kepuasan Pelanggan, PLN NTB Gelar ’’Customer Award’’

0

Mataram (Suara NTB) – PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) menegaskan komitmennya dalam mengutamakan pelayanan pelanggan dengan menggelar acara PLN Customer Award 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 11 November 2023 di Hall Lombok Epicentrum Mall, Mataram. Kegiatan Customer Award 2023 menghadirkan 6 kategori penghargaan, yaitu kategori bisnis, industry, perkantoran, sosial, rumah tangga, dan developer.

Selain memberikan penghargaan, acara yang juga dihadiri oleh berbagai stakeholder pemerintah, mitra bisnis dan pelanggan besar PLN, seperti PT Varindo Lombok Inti, ITDC, PT Sumber Agromina Jaya, PT Salva Inti Property, dan perwakilan dari pemerintah daerah kabupaten/kota ini menampilkan presentasi dan diskusi tentang produk-produk PLN.

General Manager The Mandalika ITDC, Molin Duwanno yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa konsep pelayanan PLN adalah MUDAH itu sudah dirasakannya. Ia juga menyebut bahwa Kawasan ITDC di Mandalika, Lombok Tengah masih terbuka lebar untuk dikembangkan. “Kawasan ITDC masih sangat berkembang. Tentunya sinergi dengan PLN dapat terus ditingkatkan. Apa yang menjadi tagline PLN saat ini yaitu MUDAH, sudah saya rasakan. Sangat cepat responnya dan konsep melayani benar-benar dilakukan. Sukses selalu PLN dan tentunya sinergi kita dapat terus ditingkatkan,” ucap Molin.

General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo menjelaskan bahwa kegiatan Customer Award 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan para pelanggan. Selain itu, ia mengatakan kegiatan tersebut selaras dengan visi misi dan transformasi PLN, Customer Focused dan sebagai bentuk apreasiasi atas loyalitas dan kepercayaan pelanggan dalam menggunakan energi listrik PLN.

“Acara Customer Award 2023 ini merupakan wujud apresiasi PLN atas loyalitas dan kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan energi listrik PLN. Ke depannya kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dengan konsep MUDAH,” kata Djarwo. MUDAH dikatakan Djarwo merupakan akronim dari Melayani dengan sungguh, Utamakan kebutuhan pelanggan, Dengar keluhan pelanggan, Aksi cepat penyambungan, dan Hubungan harmonis dengan pelanggan.

Dalam sambutannya, Djarwo juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan pelanggan yang hadir serta senantiasa memberikan dukungan kepada PLN dalam mengimplementasikan program-program PLN yang bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga PLN dapat terus memberikan pelayanan dan kepuasan kepada pelanggan, memenuhi kebutuhan masyarakat dari sisi kelistrikan sesuai dengan gerak perkembangan jaman serta teknologi yang cepat,” lanjutnya.

“Kami berharap melalui acara Customer Award ini, kami dapat terus memberikan pelayanan dan kepuasan kepada pelanggan, mempererat hubungan, saling bertukar informasi sekaligus meningkatkan kualitas mutu layanan untuk mendorong pengembangan berbagai sektor di NTB ke depannya,” tutup Djarwo. (bul)