Terjaring Operasi Antik, Anak Anggota Polri Diduga Terlibat Kasus Narkotika

0

Mataram (Suara NTB) – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB, meyakinkan adanya keterlibatan anak dari anggota Polri di Kabupaten Dompu di kasus peredaran narkotika jenis sabu. “Iya, benar yang bersangkutan merupakan anak dari anggota Polri yang berdinas di Kabupaten Dompu,” kata Direktur Resnarkoba Kombes Pol Deddy Supriadi, kepada wartawan, kemarin.

Kepastian adanya keterlibatan anak anggota Polisi lanjut Deddy, berdasarkan hasil dari penyidikan dan pemeriksaan saksi. Namun dia meyakinkan kasus yang menjeratnya tidak ada kaitannya dengan orang tua dan keluarganya. “Tidak ada kaitannya dengan  keluarganya, karena dia hanya bergerak sendiri dalam bisnis narkotika tersebut,” jelasnya.

Di kasus tersebut pihaknya sudah menetapkan tiga orang tersangka yakni AP alias A, AR alias M, dan RPP. Informasi diterima Suara NTB, RPP merupakan anak oknum Kapolsek di Dompu. Mereka diamankan di Lingkungan Sawete Barat, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu pada tanggal 16 September 2023 dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 9,99 gram. Selain itu turut diamankan uang tunai senilai Rp45 juta.

Terhadap tersangka penyidik menerapkan pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ils)