Penyalahgunaan Narkotika Jadi Atensi Jelang Tahun Politik

0

Mataram (Suara NTB) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq memberikan atensi khusus terkait peredaran gelap narkotika jelang kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang. “Jadi, dalam menyukseskan gelaran Pemilu 2024, kegiatan rutin dalam pengungkapan narkoba akan lebih kami tingkatkan,” kata Irjen Pol. Umar Faroq, kemarin.

Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Mantap Brata menjadikan peredaran narkoba sebagai salah satu target pengamanan Pemilu 2024. Oleh karena dirinya meminta kepada Satgas maupun jajaran reserse narkoba untuk menggalakkan upaya pengungkapan

“Kita minta Satgas dan Satres Narkoba rutin turun lapangan untuk menekan peredaran gelap narkoba,” sebutnya. Raden Umar Faroq, mengatakan bahwa penghuni setiap lembaga pemasyarakatan (lapas) di NTB kini sudah dipadati para pelaku peredaran narkoba. Sehingga kasus narkotika juga akan tetap menjadi atensi setiap tahunnya.

“Hampir 90 persen di lapas dipenuhi para pelaku peredaran narkoba. Jadi, jelas peredaran narkoba sudah sepatutnya menjadi perhatian kita bersama,” terangnya.

Dengan menyampaikan hal demikian, Irjen Pol. Umar Faroq meminta dukungan masyarakat untuk terus menyampaikan segala bentuk informasi yang berkaitan dengan peredaran narkoba. Sehingga perlu dukungan masyarakat dalam membentengi NTB dari peredaran narkoba. “Dampak dari narkoba ini merusak jiwa, otak dan karakter khususnya generasi muda kita, maka dari itu dukungan dari masyarakat juga sangat penting,” tukasnya. (ils)