Dilantik, Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa Periode 2023-2025

0

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa (FKPPMS) periode 2023-2025 secara resmi dilantik. Pelantikannya berlangsung Sabtu, 11 November 2023 di Mataram. Pengurus FKPPMS yang baru dilantik malam ini dinakhodai oleh seorang perempuan, yakni Salsabila Musta’an.

Pelantikan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur NTB yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad, S.Si., M.T. Hadir juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB yang juga Pembina FKPPMS, Muhammad Nasir; dan, Bupati Kabupaten Sumbawa yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan.

Kemudian, Gubernur NTB 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah, Penanggung Jawab  Suara NTB, H. Agus Talino dan Ketua Wanita Kerukunan Keluarga Sumbawa (WKKS), Hj. Maskahyangan Aminuddin. Hadir juga Pengurus Ikatan Keluarga Samawa, para Ketua Ikatan Keluarga Pemuda Pelajar Mahasiswa (IKPPM), dan Alumni FKPPMS.

Ketua FKPPMS 2023-2025, Salsabila Musta’an berharap, pada kepengurusannya saat ini dapat membawa organisasi yang dipimpinnya menjadi lebih kompak, solid, kreatif, dan terus berkolaborasi dengan pihak lain. Selain itu, Salsabila juga memastikan kepengurusannya ke depan tetap menjalin komunikasi baik dengan seluruh IKPPM.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, H. Wirawan Ahmad, S.Si., M.T., mengatakan, pengurus FKPPMS yang baru dilantik ini merupakan sebuah sejarah karena dipimpin oleh seorang perempuan. “Ini adalah sejarah bahwa ketua organisasi yang dari daerah seperti ini pertama kalinya dipimpin oleh perempuan,” ujarnya.

Wirawan pun berpesan kepada seluruh pengurus yang baru untuk menjadikan FKPPMS ini sebagai wadah berproses dan berkontribusi.

“Jadi silakan nikmati saja prosesnya, ada kegalauan dan sebagainya. Yang penting pesan saya bahagialah dalam menjalani proses ini. Karena yakinlah pengalaman yang anak-anakku dapatkan nanti dalam berorganisasi, jauh lebih berkontribusi membentuk kesuksesan dan kebijaksanaan dalam masa depannya,” pesannya.

Selanjutnya, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan mengajak pengurus FKPPMS periode 2023-2025 untuk berkolaborasi membangun daerah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengucapkan selamat kepada pengurus FKPPMS periode 2023-2025 yang baru dilantik tadi. Mari kita berkolaborasi bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” ajaknya.

Gubernur NTB 2018-2023, Dr. H. Zulkieflimansyah, juga menyampaikan pesan kepada pengurus FKPPMS untuk tetap kompak selama menjalankan kepengurusan. “Selamat.  Mudah-mudahan semua pengurusnya kompak dan kalau ada perbedaan segera diselesaikan dengan penuh kebersamaan,” tuturnya. (r)