NTB Sukses Jadi Tuan Rumah Bazar Amal Tahunan WIC

0

Jakarta (Suara NTB) – NTB sukses menjadi ikon gelaran Bazar Amal Tahunan ke-54 yang diadakan Women’s International Club (WIC) yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta Convention Center. Sebagai tuan rumah Bazar Amal tahun ini, nuansa NTB menghiasi acara prestisius tersebut.

Panitia WIC, Maria Ginting mengatakan, kali kedua menjadi tuan rumah Bazar Amal tahunan, NTB menyuguhkan pakaian adat lambung dipadupadankan dengan Tenun Lenek, rambut disanggul di kreasikan dengan bunga berwarna merah menyulap 40 panitia menjadi wanita Sasak tulen. Acara tersebut mengundang decak kagum acara yang dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Maruf Amin serta istri para Duta Besar (Dubes) negara sahabat.

NTB memang luar biasa keren. Pertama kali dengan baju khas NTB semua orang bertanya ini dari adat mana. Inilah lambung dan kain tenun Sasak dan itulah adat sasak. Benar-benar kami dibuat menjadi wanita Lombok, ujar Maria di Stand Utama NTB, Kamis (9/11).

Menurut Maria, selain kawasan wisata Mandalika yang indah, ternyata Lombok memiliki kekayaan budaya dan adat yang tidak kalah dengan daerah lain. Di setiap sudut acara bazar dihiasi pernak pernik kekayaan budaya NTB. Begitu juga dengan musik gamelan dan Tarian Sumbawa yang disuguhkan berhasil menghipnotis penonton.

Kami mengetahui Lombok kan hanya Mandalika. Ternyata Lombok memiliki kekayaan budaya yang keren, puji Maria. Ia juga menyebutkan kue yang disuguhkan menyita perhatian ibu-ibu menteri dan ibu-ibu OASE terlebih cerorot yang rasanya sangat pas di mulut. Kue cerorot itu kami coba bersama ibu-ibu menteri. Mereka katakan pas di mulut, ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Maria bahwa kerja sama WIC dengan Pemerintah NTB, bahwa seluruh pengurus WIC termasuk utusan 40 negara yang turut serta di acara bazar akan berkunjung ke NTB. Mereka berharap Pemerintah NTB bisa membantu mengorganisir semua rombongan ibu-ibu WIC.
Kerja sama ke depan kami akan berkunjung ke NTB bersama Ibu-ibu WIC termasuk utusan dari 40 negara yang turut serta di Bazar ini, katanya. (r)