Rocktober Tujuh Super Meriah! Ribuan Penonton Tumpah Ruah

0

Selong (Suara NTB) – Konser musik terbesar di Lombok Timur, Rocktober yang ke-7 sukses digelar 5 November 2023 kemarin di Terminal Pancor, Lombok Timur. Acara yang digelar oleh Lotim Music Community dan Goodnizer Indonesia (GIA) ini dipadati ribuan penonton yang diperkirakan datang dari seluruh penjuru Lombok Timur.

Digelar sejak pagi hari, event ini diawali dengan kegiatan senam dikomandoi PERSANI LOTIM yang diikuti ratusan orang. Setelah itu, penonton disuguhkan penampilan musisi-musisi bertalenta seperti Bale Langgaq, Social Ufo, GnD, dan lainnya. Penampilan para musisi berlanjut di siang hari. Beberapa line up seperti Sidzia, JAM, Titik Temu, Gading Aikmel, dan lainnya memanjakan mata dan telinga penonton. Di sesi sore, band lintas genre seperti Ladies First, Alfian Bakti, Lock Block, Armonica, dan The Gokil Boys semakin memeriahkan acara. Tak ketinggalan juga penampilan DJ, Dancer dan berbagai komunitas.

Sesi malam hari dibuka melalui penampilan Grup Musik Rock asal Masbagik, WET BAND yang sukses menghentak panggung. Dilanjutkan dengan penampilan grup band pop berbahasa Sasak The Datu Band, yang sukses mengajak ribuan penonton sing along lagu-lagu galau bahasa Sasak. Penampilan terakhir dari band Amtenar, sukses menggetarkan panggung Rocktober dengan musiknya yang danceable.

 

Konser musik terbesar di Lombok Timur, Rocktober yang ke-7 sukses digelar 5 November 2023

Event musik ini tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi berdampak luar biasa ke unsur lain seperti UMKM dan masyarakat sekitar. Founder Sahabat Seponjol, Rijlan Hadi mengungkapkan bahwa perputaran uang sangat jelas berdampak di event Rocktober, pengunjung yang membludak membuat lapak UMKM ikut sesak. “Penonton bisa nikmati konser sambil berbelanja dan ini hal luar biasa, kami belajar banyak juga dari Rocktober” ungkap Rijlan.

Sementara itu pemerintah setempat menyatakan rasa syukur karena event ini bisa terselenggara di Pancor, “Senang sekali Rocktober hadir di Pancor, banyak manfaat untuk masyarakat, parkir membanjir, berkah untuk warga setempat, terima kasih panitia Rocktober” ungkap Seklur Pancor, Mustaan Saudi.

Ketua Panitia Rocktober, Achmad Fadli mengungkapkan Rocktober tahun ini lebih ramai dari sebelumnya “Alhamdulillah, kami di LMC merasa lega sekaligus bangga, acara tahun ini jauh lebih ramai dibanding tahun lalu, artinya ada trens positif masyarakat atas terselenggaranya event ini” ungkapnya.

Lanjut Fadli, pihaknya juga meminta maaf jika masyarakat lain merasa terganggu karena ramainya traffic, juga berterima kasih atas dukungan stakeholder “Jalanan full, tempat sekitar venue juga full, mungkin ada masyarakat yang terganggu dengan event ini kami mohon maaf, terima kasih juga untuk pihak kepolisian, Pol PP, Dishub, TNI, dan lainnya atas dukungan untuk kami sehingga acara berjalan lancar” tutup Fadli.

Yon Kustoro, selaku Ketua Lotim Music Community juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat mengakomodir semua musisi yang ingin perform di Rocktober, “Luar biasa antusias teman-teman, hanya saja tidak semua performer bisa kita akomodir, karena itu kami mohon maaf, Insya Allah tahun berikutnya bisa kita akomodir” ungkap Yon.

Sebagai informasi, Lotim Music Community yang digagas dan dimotori pegiat musik Lombok Timur diantaranya Zainul Cipenk, Yon Kustoro, Muhsan Zuhri, Helmy PB, Oyok Sapriadi, Jien Raharja, Achmad Fadli dan lainnya telah sukses menggelar Rocktober dari tahun ke tahun. Pengorganisasian event dilakukan secara Swadaya, tidak ditunggangi kepentingan apapun, dan pada tahun 2023 organizing oleh GIA Event Manajemen.

Adapun dukungan utama terkait produksi dan lainnya diberikan penuh oleh Goodnizer Indonesia dengan founder Pak Bram. “Acara ini murni komunitas, kami support full, teman-teman sukses, masyarakat terhibur, itu kepuasan yang tak ternilai bagi kami, terima kasih Lombok Timur, sampai jumpa di Rocktober berikutnya” pungkas Pak Bram. (r)