Jadi Tuan Rumah WIC, Tonjolkan Iconic Nuansa NTB

0

Jakarta (Suara NTB) – Sehari atau H- 1 pelaksanaan Bazar Amal Tahunan yang diselenggarakan oleh Women International Club Jakarta (WIC), seluruh persiapan sudah matang dengan menonjolkan nuansa ikonik NTB. Dalam kegiatan ini, NTB ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara yang dihadiri kedutaan besar dari 40 negara.

Dijelaskan Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, dalam upaya untuk memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamu, NTB telah menyiapkan serangkaian persiapan mulai dari musik gamelan. Kemudian, tarian Sumbawa juga makanan khas NTB. Seperti kue Kare-Kare, Temerodok, Cerorot, Tumbek, dan Tamburasek. Seluruh jajanan itu langsung didatangkan dari NTB untuk disuguhkan kepada para tamu.

Beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk acara WIC yang akan berlangsung, Rabu, 8 November 2023  yang kegiatannya dipusatkan di Jakarta Convention Center menggunakan hasil produk UMKM NTB.

Hari ini (kemarin), persiapan kita sudah 99 persen. Kita akan menonjolkan ikonik NTB, jadi icon nuansa NTB semua kita bawa. Taplak meja, gamelan, tarian, bahkan termasuk kue-kuenya juga langsung kita bawa dari NTB. Ada Cerorot, Temerodok, dan Tamburasek, jelas Bunda Lale.

Dalam kegiatan itu, para tamu akan mengenakan baju lambung khas sasak dengan bahan tenun Sukerare. Baju lambung ini akan dikenakan oleh tamu VVIP Ibu Negara Irian6yya Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Estu Handayani Maruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Ketua WIC dan Ketua Panitia. Kemudian kain tenun dari Lenek dengan model baju lambung akan dikenakan oleh semua panitia WIC.

“Tamu VVIP Istri Presiden, Intri Wakil Presiden, akan mengenakan baju lambung khas Sasak yang sudah dimodifikasi dengan bahan Tenun Sukerare. Bahkan semua panitia WIC akan mengenakan baju lambung khas Sasak dengan bahan kain tenun dari Lenek, jelasnya saat pelaksanaan gladi resik, Selasa, 7 November 2023.

Dari event ini, Lale Prayatni berharap WIC menjadi platform yang mempromosikan produk-produk NTB, dan NTB menjadi tujuan wisata yang luar biasa untuk dikunjungi. Dengan persiapan yang cermat dan penuh semangat itu, NTB siap untuk menyambut dunia dan menonjolkan ikonik nuansa NTB.
Mudah-mudahan acara ini bisa sebagai platform untuk mempromosikan produk-produk NTB dan NTB menjadi tujuan wisata, harapBunda Lale. (r)