Gencarkan Promo Tambah Daya Hari Listrik Nasional ke 78, PLN NTB Kembali Gelar Promosi pada CFD di Jalan Udayana Mataram

0

Mataram (Suara NTB) – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram kembali mensosialisasikan Promo Tambah Daya Listrik dalam rangkaian Hari Listrik Nasional ke 78 tahun 2023. Promo Tambah Daya Listrik hingga 7.700 volt ampere (VA) yang berlaku sampai dengan 30 November 2023 digelar pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu (5/11/2023).

Rona, salah satu pengunjung yang datang ke booth PLN di CFD Udayana Mataram mengapresiasi acara yang dibuat oleh PLN ini. Menurutnya, PLN kini telah memberikan layanan yang jauh lebih baik dengan berbasis digital.

“PLN sudah banyak perubahan. Makin memudahkan saya dalam menikmati setiap layanan PLN, terima kasih PLN. Keren,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Aji, warga kota Mataram yang juga turut singgah ke booth PLN tersebut. Ia mengaku menikmati acara sosialisasi tersebut.

“Bagus sekali acaranya, jadi kita mendapatkan informasi-informasi terkini dari PLN sekaligus Car Free Day bersama keluarga di akhir pekan,” ucap Aji.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa PLN memberikan promo special tambah daya dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 yang jatuh pada 27 Oktober. Melalui program ini, pelanggan PLN dapat menikmati promo penambahan daya hanya dengan harga Rp 271.023 untuk semua golongan tarif listrik hingga 7.700 VA.

“Untuk pelanggan yang ingin menambah daya ke 7.700 VA bila tanpa promo, harus membayar sekitar Rp 7 juta, namun dengan adanya promo ini, kini cukup membayar sebesar Rp 271.023,-“ jelasnya.

Djarwo juga mengungkapkan bahwa program ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan hubungan yang baik dengan pelanggan sekaligus memahami kebutuhan pelanggan. Menurutnya, promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa semua golongan tarif, sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 01 Oktober 2023, dan pelanggan telah melakukan pembelian token minimal Rp 50 ribu atau pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Pelanggan cukup membeli token listrik minimal 50 ribu pada aplikasi PLN Mobile, nantinya akan mendapatkan voucher tambah daya yang dapat digunakan untuk promo yang saat ini sedang berlangsung dengan harga spesial Rp. 271.023, maka pelanggan dapat melakukan tambah daya s.d daya 7.700 VA,” katanya.

Dalam kegiatan CFD kali ini, PLN juga mensosialisasikan penggunaan kompor induksi, penyambungan baru pelanggan, download aplikasi PLN Mobile, dan menghibur masyarakat yang hadir pada acara CFD dengan berbagai hadiah menarik.

“Hari Listrik Nasional merupakan salah satu momentum bagi PLN untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada pelanggan. Dengan promo yang dihadirkan kali ini, kami berharap bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga terjangkau,” tutup Djarwo.(bul)