SMPN 10 Mataram Cegah Penyalahgunaan Narkoba Lewat Sosialisasi

0

Mataram (Suara NTB) – SMPN 10 Mataram berupaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa. Salah satu cara yang dilakukan melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika yang melibatkan BNN Kota Mataram pada Jumat,27 Oktober 2023.

Kepala SMPN 10 Mataram, Chamim Tohari mengatakan, sosialisasi itu sebagai tindak lanjut kerja sama Dinas Pendidikan dan BNN Kota Mataram. “Kami dari pihak sekolah, bagian dari stakeholder pendidikan, SMPN 10 Mataram melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah,” ujarnya.

Chamim menjelaskan, narasumber dari BNN Kota Mataram, Beben menekankan kepada siswa SMPN 10 Mataram agar tidak tergiur dengan narkotika yang jelas-jelas merusak syaraf bagi anak didik dan juga masa depannya.

“Bahagia tidak perlu dengan narkotika, karena bahagia bisa diciptakan dari diri sendiri dengan membangkitkan hormon bahagia melalui kegiatan senyum simetris, tertawa, bergerak, menyanyi, dan mengaji,” ujar Chamim.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti seluruh seluruh keluarga besar SMPN 10 Mataram. Sosialisasi ini sebagai upaya mewujudkan Spen Ten Bersinar, Mataram Harum.

Sebelumnya, semua kepala SMPN negeri se-Kota Mataram diundang BNN Kota Mataram mengikuti rangkaian kegiatan konsolidasi kebijakan kota tanggap ancaman Narkoba pada instansi pendidikan.

“Dengan moto ‘SpenTen Bersinar’ menyemangati warga sekolah untuk berkarya. Bersama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama membangun dan mewujudkan sekolah menjadi sekolah yang Bersih, Etos kerja tinggi, Religius, Sehat, Inovatif, Nyaman, Aman, dan Ramah,” pungkas Chamim. (ron)