Konsolidasi di Sumbawa, PDIP Targetkan Ganjar Menang Satu Putaran, H.W.Musyafirin: Pileg Harus Menang di atas 20 Persen

0
Ketua Bappilu PDIP NTB, H.W.Musyafirin bersama Sekretaris DPD PDIP NTB. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali melakukan konsolidasi internal. Setelah Pulau Lombok, konsolidasi partai pengusung mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang itu difokuskan di Pulau Sumbawa.

Untuk Pulau Sumbawa, road show dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilpres dan Pileg ini dimulai di Kabupaten Sumbawa. Di tempat ini, konsolidasi dihadiri Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Surya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), H.W.Musyafirin didampingi sejumlah pengurus DPD lainnya. “Intinya road show ini adalah konsolidasi internal partai. Setelah Pulau Lombok kini giliran Pulau Sumbawa. Kita star dari Kabupaten Sumbawa,” jelas Ketua Bappilu PDIP NTB, H.W. Musyafirin, kemarin.

Lalu Budi Suryata foto bersama pengurus, kader dan caleg PDIP usai konsolidasi internal bersama DPC PDIP Sumbawa, kemarin. (Suara NTB/ist)

Politisi sekaligus Bupati Sumbawa Barat dua periode ini mengaku, konsolidasi internal ini dihadiri pengurus DPC PDIP Sumbawa, seluruh PAC, kader maupun simpatisan termasuk seluruh caleg yang diusung PDIP pada pemilu mendatang. “Konsolidasi untuk merealisasikan target kemenangan di atas 20 persen pileg dan capres Ganjar menang satu putaran,” tandasnya.

Usai di DPC Sumbawa, road show ini dilanjutkan ke Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima. Tiga daerah ini diakuinya menjadi salah satu fokus utama Pulau Sumbawa. Terutama mendongkrak perolehan suara partai, termasuk mengembalikan kejayaan PDIP di lembaga legislatif lokal. “Untuk Dompu konsolidasinya besok (hari ini,red). Seluruh pengurus, kader dan caleg juga akan kita kumpulkan,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Suryata menegaskan, konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat agar program dan strategi pemenangan pada Pemilu serentak terus dimatangkan. “Baik itu pemantapan saksi dan grup pemenangan pemilih atau diinternal kita dikenal dengan sebutan Guraklih, ingatnya.

Politisi yang merupakan Caleg DPR RI PDIP Dapil NTB I Pulau Sumbawa ini mengakui, adapun arahan kepada seluruh pengurus maupun caleg di semua tingkatan bagaimana memenangkan Pileg dan Pilpres satu putaran. “Target dan instruksi yang disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri harus bisa direalisasikan seluruh pengurus di semua tingkatan se Indonesia termasuk NTB (Pulau Lombok dan Sumbawa). “Pematangan saksi juga harus kita maksimalkan. Semua komponen yang ada harus gotong royong bersama-sama,” tegasnya.

Ia meminta, kader semua tingkatan harus loyal dan tegak lurus pada instruksi DPP maupun DPD. Ini demi ikhtiar mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut baik Pilpres maupun Pileg nanti. “Seluruh pengurus, kader maupun caleg harus bekerjasama meraih target yang sudah ditetapkan,” tambahnya. (r)