Hanya dengan Rp10.000, Pelajar di NTB Bisa Menonton MotoGP Mandalika

0

Mataram (Suara NTB) – Selain tiket khusus untuk Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga menyediakan tiket khusus untuk pelajar yang ada di NTB.
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Malady mengatakan, tiket ekslusif yang diperuntukkan bagi pelajar ini dibandrol dengan harga Rp10.000.
“Bisa dibeli mulai harga Rp10.000 untuk hari Minggu, kalau Sabtu-Minggu totalnya Rp20.000,” kata Jamaluddin saat ditemui di kantornya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ia menegaskan, tiket yang diperuntukkan bagi pelajar ini adalah kategori festival, jumlah tiket yang dialokasikan sekitar 6.000 lembar dari total penonton yang bisa ditampung di Tribun Festival itu sekitar 10.000 orang.
“Penyelenggara menyediakan tiket kategori festival sebanyak 10.000 lembar, 6.000 lembar untuk pelajar dan 4.000 lembar untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Jika tiket kelas festival habis, Jamaluddin menyarankan kepada masyarakat untuk membeli tiket kategori Grandstand dengan potongan harga 50 persen dari harga asli.
“Masyarakat umum yang tidak kebagian tiket kelas festival, bisa membeli tiket kategori Grandstand. Kan tetap mendapatkan potongan harga 50 persen,” ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB tersebut.

Tiket khusus pelajar tersebut bisa didapatkan di 5 tempat, yakni Kantor Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB.
Sementara itu, bagi penonton yang sudah melakukan pembelian tiket secara online bisa menukarkan tiketnya di gerai penukaran yang sudah disediakan.

Di Jakarta, kata Jamaluddin, penukaran tiket bisa dilakukan di Sarinah untuk kategori Premiere Class, Deluxe Class, Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival. Proses penukaran tiket dibuka pada 5-8 Oktober setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sedangkan di NTB untuk kategori Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival, dilakukan di kantor BLKLN NTB (Eks Gedung Embarkasi), eks Bandara Selaparang, dan GOR Tripat pada 11-15 Oktober pukul 08.00-17.00 Wita.

Adapun untuk kategori Premiere Class dan Deluxe Class, penukaran tiket dilakukan di Bandara Internasional Lombok, tepatnya area parkir Masjid Al-Faradis, pada 12-15 Oktober 2023 pukul 08.00-17 Wita.

“Para penonton agar segera melakukan penukaran tiket, dikarenakan hanya penonton yang menggunakan tiket gelang yang diperbolehkan masuk,” tutupnya. (ris)