Dukung Gelaran MotoGP, MGPA Terjunkan 402 Marshal

0

Praya (Suara NTB) – Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) telah melatih sebanyak 402 orang marshal yang nanti akan bertugas mengawal jalannya balapan MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 mendatang. Di mana 95 persen diantaranya merupakan masyarakat local daerah ini. Pelibatan masyarakat local sebagai bentuk komitmen MGPA untuk memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat di daerah ini untuk bisa terlibat dalam event sebesar MotoGP.

“Tercatat ada 402 orang marshal yang akan dilibatkan dalam MotoGP kali ini. Dengan 95 persen marshal yang dilibatkan tersebut berasal dari warga local. Dan, saat ini mereka telah siap untuk bertugas,”tegas Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam keterangannya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, pelibatan masyarakat local dilakukan dihampir semua bidang pendukung event. Termasuk dari sisi dukungan kesehatan. Di mana MGPA telah menyiapkan medical centre bekerja sama dengan RSUD Provinsi NTB yang petugas kesehatannya tentunya dari masyarakat di daerah ini juga.

Priandhi mengatakan, proses persiapan event sejauh ini masih terus dilakukan. Mulai dari perbaikan lintasan (track), fasilitas paddock dan tribun penonton, hingga inner-circuit. Di mana khususnya penanganan track saat ini masih berlangsung pengecatan ulang kerb dan area run-off Sirkuit yang dikerjakannya oleh Roadgrip Ltd.

Prosenya pun saat ini sudah hamper rampung. Dari total luasan 27.380 meter persegi yang butuh pengecatan ulang, capaianya saat ini sudah sekitar 22.000 meter persegi. “Kita juga melakukan pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru serta timing system sesuai permintaan pihaknya FIM,” imbuhnya.

Bagi para penonton, MGPA berkomitmen untuk bisa membeirkan pelayanan yang semaksimal mungkin. Supaya para penonton yang datang nantinya bisa merasakan hospitality terbaik. Tidak hanya bagi penonton Premier Box maupun VIP Deluxe. Tetapi bagi seluruh penonyon kelas grandstand.

“Penonton adalah tamu utama kami pada event ini. Oleh karenanya kami menyiapkan seluruh fasilitas menonton dengan sebaik-baiknya. Seperti penonton di Premier Box dan VIP Deluxe yang dapat menonton dengan nyaman. Begitu juga penonton di area grandstand dipastikan juga akan dapat menikmati seluruh rangkaian race dengan nyaman,” terangnya.

Di area grandstand juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. Area side event juga ditempatnya sedekat mungkin dengan area grandstand penonton. Harapannya, penonton di grandstand bisa menikmati berbagai acara dan panggung hiburan selama event MotoGP berlangsung. (kir)