Pejabat Diingatkan Tidak Khawatir dengan Mutasi

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengingatkan seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Mataram, agar tidak khawatir dengan rencana mutasi. Penyegaran pejabat dinilai wajar dalam birokrasi pemerintahan. “Kalau percaya diri (PD) dan bagus bekerja selama ini tidak perlu khawatir dengan mutasi,” katanya mengingatkan.

Bagi Walikota, sepanjang pejabat ini memiliki kualitas pekerjaan yang baik, dedikasi dan loyalitas semestinya rencana mutasi tidak perlu dipikirkan. Kendati demikian, ia harus tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat.

Walikota memastikan, pergeseran atau mutasi pejabat akan digelar pekan ini. Pihaknya menunda-nunda karena fokus menyelesaikan kerangka umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan. Selain itu, ia harus menunggu Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman pulang dari ibadah umroh. “Kalau sekarang sudah tidak ada alasan itu. Insya Allah, pekan ini kita fokus untuk menyelesaikan dan menggelar mutasi,” tegasnya.

Seperti diketahui, lima jabatan eselon II di Pemkot Mataram yang kosong. Di antaranya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Staf Ahli Setda Kota Mataram, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram.

Selain itu, jabatan eselon III yang kosong di antaranya Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Mataram serta jabatan lurah dan kepala seksi di sejumlah organisasi perangkat daerah lingkup Kota Mataram.

Walikota juga sebelumnya memberikan isyarat melakukan pergeseran terhadap pejabat yang menempati jabatan lebih dari lima tahun. Beberapa pejabat eselon II itu di antaranya, Asisten I Setda Kota Mataram H. Lalu Martawang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram Drs. I Nyoman Suwandiasa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mahfuddin Noer, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ki Agus M. Idrus. Namun, Ki Agus M. Idrus tidak memungkinkan digeser karena memasuki masa pensiun pada akhir Desember 2023. Terakhir, Sekretaris Sekretariat DPRD Kota Mataram H. Lalu Aria Dharma. (cem)

Foto : H. Mohan Roliskana. (Suara NTB/cem)







Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Relawan Ganjar Sigap Bantu Korban Banjir di Lombok Barat

0
Giri Menang (Suara NTB) – Bencana banjir, di Dusun Pengantap, Desa Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu, 3 Desember telah mengakibatkan rumah-rumah di...

Latest Posts

Relawan Ganjar Sigap Bantu Korban Banjir di Lombok Barat

Giri Menang (Suara NTB) – Bencana banjir, di Dusun...

Jembatan Penghubung Desa Waduruka-Pusu Kabupaten Bima Putus, 1.000 KK Terisolasi

Bima (Suara NTB) - Jembatan penghubung antar desa yang...

Masuk Tiga Besar Nasional, Pemprov NTB Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data BPS RI

Jakarta (Suara NTB) - Pemprov NTB meraih penghargaan Anindhita...

Januari hingga November 2023, 105 Kejadian Bencana Alam di NTB, Banjir Paling Banyak

Mataram (Suara NTB) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...