Mobil Damkar Terguling saat Hendak Padamkan Api di Kota Bima, Dua Petugas Meninggal

0
Mobil damkar terguling di jalan Soekarno-Hatta Kota Bima saat hendak memadamkan kebakaran di Kelurahan Pane, Minggu 1 oktober 2023.(Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) -Mobil pemadam kebakaran (damkar) terguling saat hendak memadamkan api di Kota Bima, Minggu 1 oktober 2023. Dari kejadian naas itu, dua petugas dikabarkan meninggal dunia dan satu orang kritis.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, kejadian tersebut bermula saat Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bima menerima laporan masyarakat terjadinya kebakaran di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat.

Menindaklanjuti laporan itu, 3 unit mobil langsung menuju ke lokasi kebakaran. Namun di tengah perjalanan di Jalan protokol Soekarno-Hatta atau tepatnya di depan mesjid Kelurahan Monggonao, mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Kepala Dinas Damkarmat Kota Bima melalui Kasi Penyelamatan Syahruman, mengakui peristiwa tersebut. Kata dia, kecelakaan terjadi ketika mobil damkar melaju hendak menangani kebakaran di Kelurahan Pane.

“Kecelakaan terjadi saat mobil damkar menyalip mobil pengendara lain. Saat itu, mobil oleng dan langsung terguling di aspal,” ujarnya.

Dari kejadian itu, lanjut dia, dua petugas Dinas Damkarmat Kota Bima meninggal dunia dan satu orang mengalami luka serius dan kritis. Dua petugas yang meninggal dunia diketahui bernama Nazar dan Fathoni. Sedangkan satu orang yang kritis dan saat ini masih dirawat di RSUD Bima bernama Muhammadin.

“Dua anggota kita ini, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhamadiyah Kota Bima. Namun nyawa keduanya tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Ia menambahkan kecelakaan yang membuat dua petugas meninggal dunia tersebut tentu membawa duka yang mendalam bagi Jajaran Dinas Damkarmat Kota Bima. Apalagi keduanya sedang menjalankan tugas untuk memadamkan api. “Kami semua berduka atas kehilangan kedua pahlawan yang sedang menjalankan tugas mulia ini,” tandasnya. (uki)