Gema Sadhana NTB Sayap Partai Gerindra Bertekad Menangkan Pilpres dan Pileg 2024

0

Mataram (Suara NTB) – Menghadapi perhelatan Pilpres dan Pileg 2024, Partai Gerindra terus mengaktifkan mesin politiknya. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan kekuatan dari saya partai. Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) adalah salah satu sayap partai Gerindra yang diharapkan bergerak maksimal menggalang dukungan di kalangan pemilih ummat Hindu, Buddha, dan Tionghoa.

Pengurus Gema Sadhana Provinsi NTB resmi dilantik pada Sabtu, 30 september 2023 malam, dan kembali dipimpin oleh Sudirsah Sudjanto sebagai Ketua DPD. Dalam sambutannya ia menyampaikan komitmennya untuk berjuang memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

“Gema Sadhana yang menghimpun masyarakat Hindu, Budha, dan Tionghoa juga ingin berjuang keras memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan mengantarkan Gerindra sebagai partai pemenang pemilu,” tegas Sudirsah.

Disampaikan Sudirsah yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi NTB itu bahwa Gema Sadhana akan aktif bergerak di bidang sosial ekonomi dan budaya. Hal itu dalam rangka menarik simpati masyarakat Hindu, Budha dan Tionghoa untuk memilih Prabowo Subianto dan Gerindra.

“Gema Sadhana sebagai sayap partai, kami ingin berjuang maksimal berikan kontribusi terbaik buat Gerindra, dan Prabowo Subianto. Salah satunya melalui kegiatan sosial kita seperti revolusi putih untuk pembagian susu untuk anak sekolah dan pembagian sembako, dan program-program sosial lainnya,” jelas Sudirsah.

Dipaparkan politisi Partai Gerindra itu bahwa jumlah umat Hindu dan Buddha di tiga Kabupaten/Kota yakni Mataram, Lobar dan KLU sebanyak 145 ribu lebih. Maka Gema Sadhana akan konsentrasi untuk menggarap suara itu, maka akan sangat besar memberikan kontribusi untuk suara Partai Gerindra dan Prabowo.

“Kalau kita dapat 60 persen saja dari basis suara itu, maka dua kursi DPR RI dari dapil NTB 2 Pulau lombok ini bisa terwujud. Saya sangat yakin sekali, kita bisa meraup suara sebanyak-banyaknya, bahkan NTB tetap jadi lumbung suara Gerindra, karena ada kader gema Sadhana yang ikut maju di pileg DPR RI,” sebutnya.

Sementara itu Ketua umum DPP Gema Sadhana, AS Kobalen yang hadir langsung melantik pengurus Gema Sadhana NTB menyerukan agar Gema Sadhana sebagai sayap partai untuk berjuang bersama membantu pemenangan Pilpres dan Pileg 2024. (ndi)