Dipimpin Kaesang Pangarep, PSI NTB Optimis Target Pemenangan Pileg 2024 Tercapai

0

Mataram (Suara NTB) – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTB makin optimistis menatap kemenangan pemilu 2024 setelah nahkoda kepemimpinan Ketua Umum DPP PSI resmi dipegang putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PSI NTB, Agus Kamarwan saat dikonfirmasi Suara NTB pada Selasa, 26 September 2023. Ia mengaku semangat juang kader PSI makin tinggi setelah Kaesang resmi pimpin DPP PSI.
“Ya tentu dengan ketua umum baru kita ini, Kaesang Pangarep menjadi energi besar bagi kami. Sehingga lebih mudah bisa mencapai target pemenang di pemilu 2024,” ujarnya.

Disebutkan Agus Kamarwan bahwa per hari ini, PSI merupakan salah satu partai non parlemen yang paling besar peluangnya untuk lolos masuk Senayan pada pemilu 2024 ini. Sebab masuknya Kaesang memberikan energi besar mendongkrak elektabilitas PSI.
“Ya kalau bicara konstelasi hari ini PSI jadi partai yang paling besar peluangnya masuk ke Senayan. Dengan Ketum baru Insya Allah PSI akan masuk ke Senayan,” katanya penuh optimisme.

Di NTB sendiri, Agus Kamarwan mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan target kursi, dengan masuknya Kaesang Pangarep menjadi Ketum, ia sangat berkeyakinan kuat akan mencapai target.

“Insya Allah kami yakin PSI tidak sampai kosong seperti pemilu 2019. Di DPRD Provinsi NTB target kami tidak muluk-muluk, tiga kursi. Kalau DPRD kabupaten/kota minimal terisi satu-satu kursi, dan DPR RI kita dapat satu,” ungkapnya.

Disinggung terkait dengan arah dukungan Pilpres, Agus menegaskan bahwa pihaknya akan patuh terhadap keputusan DPP PSI siapapun capres yang akan didukung. “Insya Allah kita punya optimisme, kita konsentrasi di pileg, kalau untuk Pilpres dari NTB siapapun yang diputuskan didukung, ya kita siap kerja memenangkan,” pungkasnya. (ndi)