SMKN 3 Mataram Implementasikan P5 Tema Suara Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS

0

Mataram (Suara NTB) – SMKN 3 Mataram mengimplementasikan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengambil tema Suara Demokrasi Melalui Praktik Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN 3 Mataram periode 2023/2024. Pemilihan dilaksanakan di lapangan upacara SMKN 3 Mataram, pada Sabtu 23 september 2023 lalu. Ajang itu menjadi momen praktik demokrasi untuk seluruh siswa dan siswi melalui pemungutan suara yang dilaksanakan secara langsung.

Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., M.Pd.I., menyampaikan dalam pengarahan bahwa ajang pemilihan ketua OSIS merupakan pembelajaran demokrasi di tingkat sekolah secara langsung dan merupakan implementasi dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang mengambil tema Suara Demokrasi Melalui Praktek Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMKN 3 Mataram Periode 2023/2024.

“Proses pemilihan ketua OSIS dilakukan oleh panitia yang merupaka Pengurus OSIS Periode 2022/2023 melalui penjaringan calon dan dilanjutkan penyampaian visi, misi, dan hari ini dilaksanakan pemungutan suara,” jelas Sulman Haris.

Ada dua pasangan calon Ketua dan Wakil ketua OSIS yaitu pasangan Ardi Julianto dengan wakilnya Muhamad Akuari dan pasangan Muhamad Arfin Ariadi dengan wakilnya Azimul Fikri Ardiansyah.

Menurut Sulma Haris, terlihat semangat dan keceriaan dari seluruh siswa-dan siswi yang didampingi oleh Pembina OSIS. Mereka bahu membahu bekerja sehingga terlaksananya kegiatan ini. “Untuk pasangan yang meraih suara terbanyak yang akan ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024,” pungkas Sulman Haris. (ron)